Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanProklim Kelurahan Cempaka Putih Barat Calon Dapat Tropy Proklim Utama

Proklim Kelurahan Cempaka Putih Barat Calon Dapat Tropy Proklim Utama

progresifjaya.id, JAKARTA – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Bakwan Ferdian Ginting bersama Camat Cempaka Putih Fauzi dan Plt. Lurah Cempaka Putih Barat  M. Arif Biki menerima kunjungan Tim Penilai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dalam rangka Verifikasi Lapangan Proklim Tingkat Nasional tahun 2023 di Kantor Sekretariat RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program berskala nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dinilai salah satu upaya untuk melibatkan berbagai sektor dan kelompok masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup dan penurunan emosi gas rumah kaca.

Asisten Ekbang LH Bakwan Ferdian Ginting menyampaikan Proklim RW 07 Cempaka Putih Barat secara persiapan sudah 100 persen.

Karena menurutnya, di sini sudah menjadi budaya keseharian masyarakat yang berlangsung cukup lama.

“Dalam verifikasi lapangan ini juga terdapat 3 komponen besar yang di verifikasi  antara lain terdapat pengendalian perubahan iklim, adaptasi perubahan iklim dan investigasi perubahan iklim serta kelembagaannya,” ujarnya.

“Tim teknis akan merumuskan dan melihat kembali agar yang dilaporkan masuk dalam 2 kategori yakni kategori madya dan utama ataupun lestari,” pungkas Ginting.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru