Jumat, Desember 9, 2022
BerandaMegapolitanProyek Peningkatan Jalan Barengkok - Citatah Diduga di Sub ke Kontraktor Lain

Proyek Peningkatan Jalan Barengkok – Citatah Diduga di Sub ke Kontraktor Lain

progresifjaya.id, KAB. BOGOR – PT Optimal Teknik Indonesia yang menangkan tender proyek peningkatan Jalan Barengkok-Citatah, Kabupaten Bogor senilai hampir dua miliar rupiah diduga di-sub-kan kembali ke kontraktor lain. Buktinya di lapangan dari titik awal sampai akhir kondisi jalan banyak belah dan harus dibongkar.

Jelas dengan nilai fantastik jika proyek di sub-kan akan berkurang. Bagaimana proyek dapat maksimal sebab sekian persen sudah dipotong dengan yang punya bendera (pihak lain).

Belum lagi ada duit “saweran”. Jika demikian, otomatis merugikan dana negara yang tidak sedikit. Ini jelas dugaan yang perlu ada audit KPK.

Ketika awak media melalui aplikasi WA mengontak Direktur PT Optimal Teknik Indonesia, namun tidak mau diangkat.

Di lain pihak, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Jasinga Firman. tidak mau memberikan statemen seputar proyek peningkatan jalan yang sudah patah dan retak. Itu pun belum dilalui kendaraan.

Melihat hal tersebut, Ketua LSM Getar Pasundan, Diana Papilaya mengecam keras.

Menurutnya pekerjaan PUPR Kabupauten Bogor rata-rata tidak maksimal. “Dana negera harus ada pertanggungjawaban. Dalam melaksanakan dana (harus) jelas,” tegasmya.

Kalau tiap bendera dipinjamkan dan bukan pemiliknya, kata dia, berapa persen uang negara terbuang. Kerugian berapa? Ratusan juta terbuang pecuma.

“Ini harus kita sikapi dari mulai PUPR hingga turunnya SPK. Ini.bukan rahasia umum banyak direktur yang punya bendera hanya catatan punggung. Tetap saja tiap masalah muncul direkturnya bertanggung jawab. Ini terjadi di Kabupaten Bogor,” ungkapnya. (Din)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru