Thursday, April 25, 2024
BerandaEkonomi & BisnisPT. CSD Siapkan Draf Dokumen Terkait Rencana Kegiatan Penambangan Terbuka di Blok...

PT. CSD Siapkan Draf Dokumen Terkait Rencana Kegiatan Penambangan Terbuka di Blok Cikoneng & Cibitung

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Terkait rencana PT.Cibaliung Sumber Daya (CSD)yang akan membuka kegiatan penambangan dengan metode tambang terbuka di blok Cikoneng dan Cibitung, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Pemkab Pandeglang sangat welcome terhadap perusahaan yang ingin berinvestasi dan bekerjasama dengan Pemerintah daerah, termasuk PT.CSD yang berencana melakukan kegiatan penambangan metode tambang terbuka diblok Cikoneng dan Cibitung.

“Tentunya apa yang direncanakan oleh PT.CSD ini harus bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan,” kata Irna.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan penambangan metode tambang terbuka yang direncanakan PT.CSD ini, baik andal, dan pemenuhan persyaratan yang lainya prosesnya harus betul-betul dilakukan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. “Jangan sampai di kemudian hari temukan suatu permasalahan, karena itu ikuti aturan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT.CSD Darnoto mengatakan rencana kegiatan penambangan terbuka di blok Cikoneng dan Cibitung, pihaknya telah menyiapkan draf dokumen adendum Analisis Dampak Lingkungan (Andal), RKL dan RPL untuk menjadi pembahasan.

“Adapun penyusunan draf dokumen kepatuhan dan kelengkapan terhada peraturan, kami meminta bantuan konsultan, mudah -mudahan proses ini secepatnya segera selesai,” kata Darnoto.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang, Tati Suwagiharti mengatakan yang namanya ada kegiatan pasti sangat berdampak pada lingkungan. Akan tetapi, sampai sejauh mana dampak tersebut tidak merugikan dan membahayakan, dalam hal ini PT.CSD terlebih dahulu harus membuat draf dokumen sejak awal. Sebab, dokumen tersebut berisi tentang janji dan komitmen perusahaan.

“Pada intinya Pemerintah daerah mendukung rencana kegiatan penambangan terbuka, karena kehadiran CSD sangat membantu Pemkab Pandeglang dalam meningkatkan ekonomi, dan pembangunan,” pungkasnya.

Penulis: Dede

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru