Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaPT Tirta Asasta Kota Depok Gunakan Teknologi Digital SWM untuk Tingkatkan Jumlah...

PT Tirta Asasta Kota Depok Gunakan Teknologi Digital SWM untuk Tingkatkan Jumlah Pelanggan

progresifjaya.id, DEPOK  – Mewariskan mata air, jangan mewariskan air mata.

Begitulah semboyan yang dipegang oleh PT Tirta Asasta (Perseroda), perusahaan daerah air minum di Depok yang juga pelanggan solusi digital Antares Smart Water Meter (SWM) dari Indibiz Energi.

Untuk menunjang proses operasional bisnis agar lebih efektif, efisien dan lebih profitable, Tirta Asasta memanfaatkan solusi digital SWM dari Indibiz Energi.

Direktur Operasional Tirta Asasta Sudirman mengatakan, SWM sangat membantu operasional bisnis, khususnya di tingkat pelanggan untuk proses pengukuran dan pemantauan konsumsi air secara real time.

“Kami sangat berterima kasih atas inovasi Smart Water Mater dari Indibiz Energi yang sangat membantu operasional bisnis Tirta Asasta. Dengan SWM ini jumlah kubik air yang dikonsumsi di pelanggan terbaca secara akurat, realtime dan bisa mendeteksi secara dini jika terjadi kebocoran air pipa di instalasi pelanggan,” jelas Sudirman kepada awak media, Jumat (28/6/2024).

Sudirman melanjutkan, setelah Tirta Asasta menggunakan solusi digital SWM dari Indibiz Energi tersebut, jumlah pelanggan yang dijangkau juga semakin luas.

Dari sebelumnya hanya 1.000 pelanggan di beberapa kecamatan di Depok, kini bertambah menjadi 7.000 pelanggan yang dipantau secara real time menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi tersebut.

“Awalnya kami hanya piloting 1.000 pelanggan di Depok, kemudian akan bertambah lagi sebanyak 7.000 pelanggan, jadi ada 8.000 titik pelanggan yang akan dikelola oleh kami dengan solusi digital Smart Water Meter dari Indibiz Energi ini,” lanjut Sudirman.

Diakui Sudirman, manfaat lain yang dirasakan setelah menggunakan solusi digital dari Telkom Group tersebut adalah brand image Tirta Asasta yang semakin baik di masyarakat.

“Secara operasional bisnis dan brand image kami semakin baik di mata masyarakat setelah menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi,” papar Sudirman.

Hal itu dapat dibuktikan dengan diraihnya penghargaan TOP BUMD Awards 2024 Perumda Air Minum Bintang 5 dan Kategori Khusus TOP BUMD 2024 Bidang Layanan Pelanggan untuk Program Gratis Pasang PDAM.

Menjadi perusahaan air minum dengan kinerja terbaik melalui pelayanan prima dan berwawasan lingkungan adalah visi Tirta Asasta.

Untuk mewujudkannya, langkah kongkrit yang dikerjakan adalah meningkatkan kinerja keuangan dan operasional melalui pengelolaan yang akuntabel dan profesional.

Karena itu, diakui oleh Sudirman, ada 4K yang menjadi prinsip kerja perusahaan yang ia pimpin.

Pertama, kualitas, kedua kuantitas, ketiga kontinuitas dan keempat keterjangkauan.

Solusi digital Smart Water Meter dari Indibiz Energi tersebut sangat membantu mengimplementasikan 4K tersebut.

Solusi digital Smart Water Meter dari Indibiz Energi menjadi pelengkap dari ekosistem Indibiz yang dapat dimanfaatkan untuk para pebisnis di sektor energi, penyedia air dan manufaktur.

Bagi Telkom dengan hadirnya Indibiz Energi, semakin memperkokoh posisi Telkom yang kini tengah fokus menggarap pasar business to business (B2B), khususnya para pelaku usaha di sektor penyedia air, manufaktur dan energi khususnya bagi pelaku UKM di daerah di Indonesia.

Harapannya, semakin banyak pelaku usaha khususnya UKM di Indonesia menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi ini, maka peluang digitalisasi bisnis semakin tercipta lebar dan harapan memajukan perekonomian Indonesia dengan kekuatan sumber air, energi dan manufaktur yang berkualitas dapat terwujud. (Agus Tanjung)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru