Sunday, July 21, 2024
BerandaEkonomi & BisnisPT Tirta Asasta Kota Depok Raih Juara 2 BUMD Air Minum Terbaik...

PT Tirta Asasta Kota Depok Raih Juara 2 BUMD Air Minum Terbaik Tingkat Nasional pada Acara Kemendagri Award

progresifjaya.id, DEPOK – PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) sebagai penyedia layanan air bersih Kota Depok membuktikan kualitas dan inovasi layanan dengan meraih juara kedua pada kategori BUMD Air Minum Terbaik untuk kategori Perusahaan Sedang pada ajang BUMD Awards yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Jumat, 29 September 2023 di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Penghargaan tersebut diterima Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda), M. Olik Abdul Holik, A.K. M.Si, yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri DR. Agus Fatoni yang mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) menerima tropi dan piagam penghargaan sebagai BUMD Air Minum Terbaik Kategori Sedang Tingkat Nasional pada ajang BUMD Awards yang digelar Kemendagri, Jumat, 29 September 2023.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro mengatakan, tujuan diselenggarakannya BUMD Awards yang pertama kali oleh Kemendagri ini dalam rangka memberikan penilaian terhadap 1.056 BUMD di Indonesia berupa tata kelola, menciptakan iklim yang kompetitif antar BUMD, memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan kepada BUMD.

“Juga dalam rangka meningkatkan sinergi antar BUMD, Asosiasi BUMD, dan mendorong pemerintah daerah dan BUMD untuk melakukan inovasi dalam melakukan kinerja serta pelayanan publik,” ujarnya.

Sementara aspek yang dinilai yaitu program yang bermanfaat bagi masyarakat, kinerja yang dibuktikan dengan laporan keuangan, tata kelola perusahaan yang baik, kepuasan pelanggan, inovasi dan sinergitas. Dari lima aspek penilaian tersebut, PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) akhirnya terpilih sebagai BUMD Air Minum Terbaik Tingkat Nasional Kategori Sedang.

Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda), M Olik mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, terutama kepada Pemerintah Kota Depok, seluruh jajaran Direksi Dewan Pengawas Manager dan karyawan, karyawati, serta masyarakat Kota Depok yang selalu mendukung dan mendorong Tirta Asasta untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan berinovasi demi kepuasan pelanggan hingga berhasil meraih prestasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemerintah Kota Depok yang terus mendukung peningkatan kinerja BUMD di Kota Depok, direksi, dewan pengawas dan karyawan, karyawati Tirta Asasta, terlebih kepada masyarakat Kota Depok. Insya Allah ini akan menjadi motivasi kita untuk meningkatkan kinerja, inovasi, serta dedikasi untuk menghadirkan pelayanan air bersih yang lebih prima,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Depok mewakili Walikota Depok Drs. Supian Suri juga turut menerima  penghargaan Komitmen Kepala Daerah Dalam Pemenuhan Modal BUMD Air Minum. Beliau turut mengapresiasi luar biasa atas penghargaan yang diraih PT Tirta Asasta (Perseroda) yang selama ini melayani masyarakat dalam pemenuhan air bersih di Kota Depok. (Agus Tanjung)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru