Sabtu, April 13, 2024
BerandaMegapolitanPuluhan Pemuda dan Mahasiswa Tuntut Anies Cabut Izin Reklamasi Pantai Ancol

Puluhan Pemuda dan Mahasiswa Tuntut Anies Cabut Izin Reklamasi Pantai Ancol

progresifjaya.id, JAKARTA – Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Tolak Reklamasi (Gentar) Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Dilansir Wartakotalive.com, mereka menggelar spanduk dan berorasi terkait penolakan reklamasi Ancol. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mencabut izin reklamasi di kawasan Pantai Ancol.

Dalam unjuk rasa yang diwarnai pembakaran ban ini sempat terjadi aksi dorong antara petugas kepolisian dengan mahasiswa. Ketegangan memuncak ketika petugas kepolisian dan petugas pemadam mematikan kobaran api dari ban yang terbakar, dan tak bisa diterima para pengunjuk rasa.

Diklaim, proyek reklamasi Ancol mampu kurangi dampak banjir Jakarta ketika musim penghujan.

Diketahui, luas proyek reklamasi Ancol mencapai 155 hektar bisa jadi tempat penampungan hasil pengerukan lima waduk dan 13 sungai di Jakarta.

Terkait hal ini, dipaparkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat konferensi pers soal reklamasi perluasan Ancol, di Balai Kota DKI Jakarta melalui siaran langsung akun YouTube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Perluasan kawasan Ancol sebagai lokasi yang menampung hasil pengerukan sungai juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang kerap pada setiap tahunnya terdampak banjir,” kata Saefullah, pada Jumat (3/7/2020).

Editor: Asep Sofyan

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru