Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaPuluhan Peserta Ikuti Seminar Perilaku Hidup Sehat Gelaran PMI Jakarta Selatan

Puluhan Peserta Ikuti Seminar Perilaku Hidup Sehat Gelaran PMI Jakarta Selatan

progresifjaya.id, JAKARTA – Puluhan tenaga pendidik Sekolah Negeri dan Swasta se Jakarta Selatan ikuti Seminar dengan tema Perilaku Hidup Sehat Mencegah Penyakit Diabetes Melitus gelaran PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Administrasi Jakarta Selatan yang dibuka langsung, Walikota Munjirin, di D’New Ragoon SMKN 57, Jalan Taman Margasatwa Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

“ Deteksi dini Diabetes itu perlu dilakukan, sebagai langkah antisipasi penyakit dengan memperhatikan pola hidup sehat,” tutur, Walikota Kota Adminstrasi Jakarta Selatan dihadapan para peserta Seminar.

Lebih lanjut Munjirin berharap, bagi para tenaga pendidik bisa menularkan hasil dari seminar kepada para sisa/i di sekolah termasuk di lingkungan sekitar betapa pentingnya hidup sehat. “Diantaranya terkait asupan makanan, olahraga, dan menyeimbangkan pikiran dengan selalu berfikir positif,” tuturnya berharap.

Sementara, Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris, menuturkan kegiatan yang digelar untuk tahun ke 2 kalinya, sebagai satu dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh pendidikan kesehatan terhadap penyakit Diabetes, serta memahami akan pentingnya fasilitas layanan kesehatan dilingkungan sekolah,”imbuhnya.

Sekedar informasi, Seminar sehari dengan tema Perilaku Hidup Sehat Mencegah Penyakit Diabetes Melitus yang menghadirkan dua orang narasumber kompeten terdiri dari dr. Ivanka Ester dan dr. Abraham Trixie diikuti 50 orang peserta darin 30 sekolah di Jakarta Selatan.

Penulis/Editor : Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru