Wednesday, May 29, 2024
BerandaMegapolitanPWI Jaya Siapkan MHT Award 2024: "Mimpi dan Harapan Membangun Masa Depan...

PWI Jaya Siapkan MHT Award 2024: “Mimpi dan Harapan Membangun Masa Depan Jakarta yang Lebih Baik”

progresifjaya.id, JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKJ Jakarta (PWI Jaya) kembali menegaskan komitmennya terhadap kebebasan pers dengan menggelar Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin atau MH Thamrin Award 2024 yang bertema “Mimpi dan Harapan, Membangun Masa Depan Jakarta yang Lebih Baik”.

MH Thamrin Award ke 51 ini bertujuan untuk mendukung edukasi masyarakat dengan menyediakan informasi yang akurat dan terpercaya. Gelaran ini merupakan ajang prestisius yang mempersembahkan apresiasi bagi karya jurnalistik di Jakarta. Melalui tulisan, pemberitaan, foto, infografis, dan video, penghargaan ini mencerminkan dinamika serta permasalahan dalam kota besar seperti Jakarta.

Pemenang utama dari ketujuh kategori tersebut masing-masing memperoleh hadiah sebesar Rp15 juta, di samping piala dan piagam, dari Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta.

Panitia pelaksana MHT Award 2024 yang diketuai oleh Irdawati juga menyediakan hadiah untuk dua nominee dari ketujuh kategori tersebut, masing-masing Rp2,5 juta.

Acara puncak MHT Award 2024 direncanakan antara Agustus hingga September 2024. Dalam beberapa tahun terakhir, acara puncak MHT Award ini diselenggarakan di Balai Agung, Balai Kota, Pemprov DKI Jakarta.

“InsyaAllah kita mampu melaksanakan acara puncak MHT Award 2024 ini dengan baik,” ujar Kesit Budi Handoyo, Ketua PWI Jaya 2024-2029, Rabu (8/5/2024) di Sekretariat PWI Jaya.

Kesit B Handoyo menegaskan akan segera berkoordinasi dengan mitra kerja di Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi masih ada kesempatan hingga akhir bulan ini,” ujar Irdawati, Ketua Panitia MHT Award 2024.

MHT Award menjadi salah satu cara bagi PWI Jaya untuk mendorong kontribusi teman-teman media dalam membangun Jakarta. Acara ini diselenggarakan bersama Dinas Informasi, Komunikasi, dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov Jakarta.

“Pemberian anugerah ini merupakan upaya untuk meneruskan perjuangan Muhammad Hoesni Thamrin serta menghargai dedikasi jurnalis dalam menyajikan informasi akurat kepada masyarakat,” kata Kesit B Handoyo, yang juga  Penanggung Jawab  MHT Award  2024.

Kesit B Handoyo menambahkan, peran pers dalam menyampaikan informasi aktual, termasuk kebijakan pemerintah, sangat penting untuk menciptakan harmoni antara pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam MHT Award 2024, hadiah diberikan kepada para pemenang dari 7 kategori lomba, dengan harapan bahwa MHT Award 2024 akan menghasilkan peserta yang lebih berkualitas dalam seluruh kategori yang dilombakan.

MHT Award 2024 akan tetap melombakan tujuh kategori, seperti teks, tajuk, infografis, foto, audio, video TV terestrial, dan video TV streaming. Panitia sudah mulai menjaring karya jurnalistik sejak 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2024 mendatang.

Dengan harapan, karya-karya jurnalistik yang dihasilkan lebih kritis namun solutif, PWI Jaya berkomitmen untuk memberikan apresiasi yang setimpal bagi para jurnalis yang berkontribusi dalam menyajikan informasi yang bermutu bagi masyarakat Jakarta.

Penulis/Editor: Asep Sofyan

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru