Sunday, July 21, 2024
BerandaTNI/PolriRangkaian HUT ke-77 Bhayangkara : Kapolres Lebak Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga...

Rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara : Kapolres Lebak Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Sirna Rana Rangkasbitung

progresifjaya.id, LEBAK – Dalam rangka menyambut Hari ke-77 Bhayangkara, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK., MH., memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Rana Rangkasbitung, Selasa (27/6/2023).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lebak Ny. Mira Wiwin Setiawan, Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK., SH., dan diikuti para PJU Polres Lebak, pengurus Bhayangkari Cabang Lebak, para Purnawirawan Polri dan personel Polres Lebak.

“Pagi ini jajaran Polres Lebak melaksanakan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Rana Rangkasbitung,” ujar Wiwin.

Ia menyampaikan, kegiatan ini adalah merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tingkat Polres Lebak. Untuk diketahui, Hari Bhayangkara tahun ini mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Emas”.

“Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berkorban darah dan nyawa untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga sebagai penerus bangsa agar tidak lupa sejarah perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur,” terangnya.

Untuk meraih kemerdekaan bangsa ini mahal harganya, tegas dia, banyak nyawa gugur di medan juang. Sehingga, kemerdekaan yang telah diraih ini sebaiknya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Selesai acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Rana Rangkasbitung kegiatan dilanjutkan ziarah dan tabur bunga ke Makam Bahagia Rangkasbitung. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru