Monday, July 15, 2024
BerandaTNI/PolriRapat Pimpinan TNI-Polri 2024 Digelar di Mabes TNI: Menhan Menerima Kenaikan Pangkat...

Rapat Pimpinan TNI-Polri 2024 Digelar di Mabes TNI: Menhan Menerima Kenaikan Pangkat Secara Istimewa

progresifjaya.id, JAKARTA – Rapat Pimpinan (Rapim) Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia tahun 2024 dihadiri Presiden RI Joko Widodo, dilaksanakan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Rapat tersebut digelar untuk menyamakan visi pelaksanaan tugas pertahanan dan keamanan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya, Presiden RI mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI Polri yang telah dapat menjaga ketertiban dan keamanan  Pemilu beberapa waktu lalu.

“Kedepan sampai bulan Oktober masih ada beberapa tahapan Pemilu, diperlukan langkah proaktif untuk menetralisir residu politik untuk memitigasi disinformasi Pemilu untuk menjaga kerukunan, persatuan sebagai sebuah bangsa dan negara,” ujar Presiden.

Salah satu agenda dalam rangkaian kegiatan Rapim TNI-POLRI tersebut, Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Kepres Kenaikan Pangkat Secara Istimewa kepada Menhan RI, Prabowo Subianto yaitu  Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan terima kasih kepada Presiden atas dukungannya kepada TNI,

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan dukungan signifikan, dalam pembangunan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan TNI, dalam hal ini melalui Kementerian Pertahanan, khususnya dalam pengadaan Alutsista,” ujarnya.

Dalam Rapat tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi para Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menkopolhukam, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Menhan, Jenderal (Hor) TNI (Purn) Prabowo Subiyanto, Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Wakil Ketua MPR-RI, Ahmad Muzani, dan Ketua Komisi I DPRRI, Meutya Hafidz, Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto.

Editor: Benz

Sumber: Puspen TNI

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru