Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanRapat Raksasa Ikada Jadi Kekuatan Pemerintah dan Masyarakat

Rapat Raksasa Ikada Jadi Kekuatan Pemerintah dan Masyarakat

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti upacara Peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-76 Tahun 2021 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (20/9/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, para Asisten dan para Kepala Bagian Setko Administrasi Jakarta Timur, yang dipimpin secara daring oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Wali Kota mengatakan, bahwa Rapat Raksasa Ikada ini merupakan peristiwa bersejarah dan punya peran sangat penting dalam meneguhkan kemerdekaan.

Menurutnya, rapat besar ini menjadi awal perjuangan di berbagai daerah di Indonesia untuk benar-benar merdeka dan mengusir penjajah.

“Hari Rapat Rakasasa IKADA ini dijadikan sebagai peristiwa dalam meruntuhkan stigma kemerdekaan hanya diinginkan kaum elite saja. Ini pula yang kemudian membangkitkan gerakan melawan penjajah,” katanya.

Dilanjutkan Wali Kota, rentetan peristiwa ini menunjukkan bagaimana kekuatan besar bersatunya pemerintah dan rakyat untuk mencapai satu tujuan yang sangat kuat.

Wali Kota mengajak seluruh warganya agar memaknai upacara peringatan Rapat Raksasa Ikada ke-76 tahun 2021 sebagai momentum memperkuat pemerintah dan rakyat bersatu dalam menghadapi tantangan saat ini yakni pandemi Covid-19.

“Seperti yang disampaikan dalam sambutanya Pak Gubernur tadi, bahwa peringatan adalah untuk mengingatkan kita di hari peristiwa IKADA ini menggambarkan bersatunya Pemerintah dengan rakyat melawan Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Roby

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru