Friday, July 19, 2024
BerandaPendidikanRapat Terbuka Senat dan Wisuda Perdana Politeknik Lamandau, Pj Bupati Lamandau Apresiasi...

Rapat Terbuka Senat dan Wisuda Perdana Politeknik Lamandau, Pj Bupati Lamandau Apresiasi Para Wisudawan

progresifjaya.id, NANGA BULIK – Rapat Terbuka Senat dalam rangka pelaksanaan wisuda pertama Program Sarjana Terapan (Diploma IV) Politeknik Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun Akademik 2023-2024 diadakan di Aula Bappeda, Rabu (3/7/2024).

Pj Bupati Lamandau, Dr. Dra. Lilis Suriani, menyampaikan apresiasinya kepada para wisudawan ketika diwawancarai awak media.

“Kami dari Pemkab Lamandau mengapresiasi angkatan pertama wisudawan di Politeknik. Mereka ini sudah menunggu selama 6 tahun dengan sabar, dan saat ini adalah perdana wisudanya. Mereka lulus kami bangga,” ujarnya.

Dr. Lilis Suriani juga menekankan pentingnya kontribusi Politeknik Lamandau dalam mencetak sarjana terapan yang telah banyak terserap di dunia kerja.

“Kabupaten Lamandau sudah mengeluarkan sarjana-sarjana terapan, sehingga mereka sudah pada bekerja semuanya. Ini membuat anak-anak muda yang bersekolah di SMA tertarik. Pihak Universitas Politeknik Lamandau harus bisa memberikan informasi dan menjemput bola kepada anak-anak sekolah tersebut,” tambahnya.

Pj Bupati Lamandau, Dr. Dra Lilis Suriani tengah memberikan sambutan

Beliau menyoroti peluang kerja luas bagi lulusan Politeknik Lamandau. Kalau kuliah di Politeknik Lamandau, mereka dapat ilmu dan bisa bekerja di berbagai sektor seperti dunia usaha, pemerintahan, rumah sakit, dan industri. Terutama di bidang komputer, karena saat ini adalah zaman digitalisasi.

Dr. Lilis Suriani berharap Universitas Politeknik Lamandau dapat membuka kesempatan lebih luas dan proaktif dalam memberikan informasi kepada sekolah-sekolah.

“Mereka yang ingin kuliah diberikan kemudahan dan informasi yang lengkap, dan tentunya pemkab akan membantu, seperti pembangunan rumah susun,” pungkasnya. (Firman Muliadi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru