Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaRatusan Meter Trotoar Di Wilayah Jakarta Selatan Nyaris Hilang

Ratusan Meter Trotoar Di Wilayah Jakarta Selatan Nyaris Hilang

progresifjaya.id, JAKARTA – Ratusan meter Trotoar di sepanjang  Jalan Raya Kebayoran Lama wilayah Jakarta Selatan Nyaris Menghilang ditelan waktu. Diduga keberadaan Trotoar bersebelahan dengan wilayah, Kecamatan Kebon Jeruk wilayah Jakarta Barat yang tampak kumuh dihiasi sampah serta hancur berantakan tidak mendampat perhatian serius termasuk perawatan dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan.

Pantauan progresifjaya.id di sekitar lokasi pada Rabu (18/5/2022), keberadaan Trotoar hampir sejajajar dengan bahu jalan, dan sudah tidak ada tanda atas keberadaannya. Selain itu, yang tampak hanya sebatas jalan keluar masuk menuju rumah serta bangunan dipinggiran jalan sekitar. Bahkan antara saluran air yang penuh lumpur  nyaris sejajar atau rata dengan conblok sisa-sisa trotoar.

Sejumlah warga yang tiap hari pulang balik disekitar kawasan itu menyangkan keberadaan trotoar yang rusak bahkan nyaris hilang. “Pejalan kaki tak lagi memiliki akses akibat rusaknya trotoar. Bahkan jika hujan deras mengguyur, kerap air dari saluran naik. Dan terpaksa harus jalan di Jalan aspal berpacu dengan kendaraan roda dua, dan empat. Kami berharap pemerintah untuk segera memperbaiki dan mengembalikan keberadaan trotoar untuk kepentingan umum”, tuturnya, penuh harap.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id.

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru