Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBerita UtamaRatusan Posko Bersama Pemilu 2024 Tersebar Di Seluruh Wilayah DKI Jakarta

Ratusan Posko Bersama Pemilu 2024 Tersebar Di Seluruh Wilayah DKI Jakarta

progresifjaya.id, JAKARTA – POSKO Bersama Pemilu 2024 di seluruh wilayah DKI Jakarta serentak diluncurkan, dipimpin langsung Asisten Pemerintah Sekda (Sekretaris Daerah) Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, di Balai Kota, Selasa (9/1/2024).

Di wilayah Jakarta terdapat 267 Posko Bersama Pemilu 2024 di tingkat Kelurahan, 44 Posko Tingkat Kecamatan dan 5 Posko  Tingkat Kota, serta 1 posko Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu.

Posko Bersama Pemilu 2024 Kota Administrasi Jakarta Selatan, berlokasi di Bblok A lantai Dasar, Kantor Walikota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru. (Foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id) diambil Rabu (10/1/2024)

Di Jakarta Selatan, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho saat memimpin peluncuran Posko Bersama, di Ruang Rapat Gelatik I, Kantor Walikota Jakarta Selatan, menuturkan, tugas dari Posko Bersama Pemilu 2024 adalah untuk sosialisasi, serta memantau pelaksana Pemilu, dan tempat melaporkan segala permasalahan yang ada terkait pemilu secara berjenjang.

Menurutnya, Posko Bersama beranggotakan seluruh stakeholders Pemilu seperti SKPD, Polres, Kodim, Kejaksaan Tinggi Negeri, Badan/Komisi Negara Independen, serta elemen strategis masyarakat, media massa, dan perwakilan partai politik.

“Semoga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Jakarta Selatan bisa berjalan dengan baik, kondusif, dan lancar ” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha menuturkan, personel akan disiagakan di posko mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

“Mulai 10 Januari 2024, kita akan bagi tugas setiap harinya dua UKPD sesuai dengan jadwal yang disediakan, dan kami mengucapkan terimakasi kepada seluruh komponen yang akan kita mulai hari ini untuk bergabung bersama di Posko Bersama Pemilu tahun 2024 ini,” imbuhnya.

Di Jakarta Timur, Asisten Pemerintah Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan, mengungkapkan khusus di Jakarta Timur, ada 76 posko pemilu yang tersedia.

“Jadi Posko Bersama Pemilu 2024 di Jakarta Timur akan kita optimalkan fungsinya dalam rangka penanganan pengaduan bersama Satpol PP, Bawaslu dan KPU Jakarta Timur, supaya betul-betul terkolaborasikan dalam penanganan pelayanan kepada masyarakat terkait pemilu,” tuturnya, dalam keterangan resmi, Rabu (10/1/2024).

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru