Thursday, April 25, 2024
BerandaPendidikanResmi, Danlanud Halim Buka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Angkasa

Resmi, Danlanud Halim Buka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Angkasa

progresifjaya.id, JAKARTA – Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., secara resmi membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2020/2021 bagi peserta didik baru Sekolah Angkasa yang berada dibawah binaan Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma melalui sebuah upacara pembukaan di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (13/07/2020).

Upacara Pembukaan  MPLS ini  sendiri diikuti perwakilan siswa  Sekolah Angkasa  dari tingkat pendidikan TK hingga SLTA di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma, dengan tetap  mematuhi protokol kesehatan yang  telah dianjurkan pemerintah pada masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 1.101 siswa sekolah Angkasa yang terdiri dari 644 siswa SMA, 84 siswa SMK, 66 siswa SMP, 18 siswa SLB, 225 siswa SD dan 64 siswa TK akan mengikuti kegiatan MPLS Sekolah Angkasa Lanud Halim P. TA 2020/2021 yang direncanakan berlangsung secara daring atau online hingga 15 Juli mendatang.

Dalam sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma  Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., mengatakan tujuan diadakannya MPLS agar para siswa baru mampu mengenali potensi dirinya, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Kemudian menumbuhkan perilaku positif, motivasi dan semangat belajar siswa serta mengembangkan interaksi positif antara siswa dan warga sekolah lainnya.

“Para siswa nantinya akan diperkenalkan pada beberapa hal yang ada di Sekolah Angkasa, seperti aturan dan tata tertib sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, OSIS, materi dasar-dasar kepemimpinan, bela negara hingga staf pengajar akan membimbing para siswa di sekolah, yang semuanya akan dilakukan secara daring,” tambah Danlanud.

Di akhir sambutannya Danlanud juga berpesan kepada para siswa peserta MPLS untuk tetap semangat dan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan dan misi yang diinginkan dapat tercapai.

Sumber: Pen Lanud Halim

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru