Kamis, Februari 22, 2024
BerandaMegapolitanResmikan Gedung Eks Korpri sebagai Sekretariat, Bupati Bogor: GOW Dituntut Miliki Semangat...

Resmikan Gedung Eks Korpri sebagai Sekretariat, Bupati Bogor: GOW Dituntut Miliki Semangat & Komitmen Kuat

progresifjaya.id, KAB. BOGOR – Guna mengoptimalkan peran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, dalam memperdayakan perempuan yang berkualitas, profesional dan kreatif. Juga untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam mendorong kepentingan strategis gender di Kabupaten Bogor. Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan gedung ex Korpri sebagai gedung sekretariat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Rabu (22/7).

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, adanya GOW sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dituntut untuk memiliki semangat dan komitmen yang kuat. Untuk terus berupaya mengembangkan inisiatif dan partisipasinya dalam pembangunan daerah. Salah satunya mewujudkan kesetaraan gender dan keadilan gender di Kabupaten Bogor.

“Dengan keberadaan sekretariat ini diharapkan dapat meningkatkan dan memantapkan kualitas organisasi GOW secara prima. Serta dapat digunakan secara optimal dan sebaik-baiknya untuk berbagai kegiatan seperti pembinaan, peningkatan kapasitas perempuan dan lainnya. Sehingga dapat berkontribusi banyak sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Bogor,” tegas Ade Yasin.

Ditempat yang sama, Ketua Umum GOW Kabupaten Bogor, Lilis Hayatun Nafsiah mengaku, bangga, antusias dan berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah meresmikan sekretariat GOW Kabupaten Bogor, yang dapat menambah semangat, sinergi dalam mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Bogor dan Program Pancakarsa.

“Alhamdulilah berkat kerjasama ini, kami bisa memiliki sekretariat GOW. Tentunya ini menjadi semangat baru untuk kami untuk terus berkarya, berinovasi dan bersinergi dengan Pemkab Bogor dalam mewujudkan Kabupaten Bogor termajum nyaman dan berkeadaban. Kami berharap dengan adanya sekretariat ini bisa meningkatkan peran aktif perempuan dalam pembangunan Kabupaten Bogor,” tutur Lilis.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati menambahkan, tentunya kehadiran sekretariat GOW bisa menjadi wadah untuk 59 organisasi perempuan di Kabupaten Bogor. Dalam meningkatkan pembinaan organisasi, peretemuan, juga wadah berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan program kegiatan yang mendorong pemberdayaan perempuan dan kepentingan strategis gender di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah kami sangat berterimakasih kepada Bupati Bogor yang telah menginjinkan pemanfaatan gedung ex korpri. Sebagai sekretariat GOW Kabupaten Bogor, tempat ini sangat respresentatif untuk berbagai kegiatan, berkarya, mulai dari perencanaan hingga evaluasi. Dengan adanya sekretariat ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan peran aktif GOW Kabupaten Bogor lebih baik kedepannya,” tukasnya.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bogor

Penulis: Agus Tanjung

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru