Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaResmikan Pasar Jati Rawasari & Pasar Cilincing, Pj. Gubernur DKI Heru Budi...

Resmikan Pasar Jati Rawasari & Pasar Cilincing, Pj. Gubernur DKI Heru Budi Hartono: Pedagang maupun Pengunjung Jaga Kebersihan dan Kerapihan serta Kenyamanan Pasar

progresifjaya.id, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Humas Perumda Pasar Jaya Agus Luman dan Wali kota Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan revitalisasi Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat, dan Pasar Cilincing, Jakarta Utara yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menekan tombol secara resmi dimulainya operasional kedua pasar tersebut di Halaman Pasar Jati Rawasari, Jalan Jati Rawasari, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, revitalisasi pasar ini bisa memberikan peluang baru bagi para pedagang dan pelaku usaha lokal untuk berkembang, terutama menjelang Ramadan 1445 Hijriah.

Heru mengapresiasi berbagai fasilitas yang menunjang kebutuhan para penyandang difabel.

“Kedua pasar ini dibangun dengan memperhatikan kebutuhan dan aspirasi dari warga. Ini mengusung konsep pembangunan yang ramah terhadap difabel, desain yang modern, fasilitas yang lengkap, dan ruang yang nyaman. Sehingga, dapat menciptakan lingkungan yang ideal untuk berbagai aktivitas perdagangan dan seluruh pihak, baik pengurus, pedagang, maupun pengunjung pasar untuk selalu menjaga kebersihan, kerapian, dan kenyamanan pasar yang telah direvitalisasi ini,” ujarnya.

“Kepada seluruh pengguna pasar, kami mengimbau untuk terus menjaga lingkungan di sini agar tetap asri dan enak dipandang. Karena itu bisa menghadirkan suasana yang kondusif saat berlangsungnya aktifitas perekonomian. Terima kasih kepada Pasar Jaya karena sudah mewujudkan pasar modern ini, desainnya bagus dan menunjang efektifitas kegiatan perdagangan,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan senang dengan adanya peresmian Pasar Jati Rawasari ini yang semula memang kondisinya tidak tertata dengan baik dan rapi.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa kita saksikan lebih rapi. Mudah-mudahan dengan pasar yang bagus minat pembeli tinggi sehingga juga berdampak pada penerimaan atau ekonomi bagi si pemilik tempat,” ujarnya.

“Jadi ekonominya bisa terus berkembang, pedagangnya sejahtera, masyarakat juga nyaman untuk melakukan aktifitas berbelanja di pasar Jati Rawasari ini akan ramai pembeli karena sudah tertata dengan baik, bersih, dan rapi terlebih berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat serta ada fasilitas sarana olahraga, dan sarana olahraga itu menjadi suatu aktivitas untuk berolahraga juga disamping ada aktivitas utamanya yaitu untuk berbelanja  Kebetulan pasar ini berada di tengah pemukiman warga masyarkat. Tentunya akan semakin mudah di dalam mengakses pasar ini,” imbuhnya.

Manajer Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan, revitalisasi kedua pasar tersebut merupakan perwujudan menyongsong Jakarta sebagai kota global, dengan mempertahankan keunikan budaya lokal.

Selain membantu perekonomian lokal, pasar diharapkan dapat menjadi jendela bagi wisatawan lokal maupun internasional untuk memahami kehidupan sehari-hari masyarakat Jakarta.

“Ini juga dilakukan sebagai bentuk upaya memperindah dan mempercantik area pasar untuk menarik pengunjung agar pasar kembali ramai dan perekonomian pedagang menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru