Sunday, July 21, 2024
BerandaBerita UtamaRibuan Warga KPM Gandaria Utara Terima Bansos Beras

Ribuan Warga KPM Gandaria Utara Terima Bansos Beras

progresifjaya.id, JAKARTA – Demi mendapatkan Bansos (Bantuan Ssosial) beras 10kg (kilogram), ribuan warga KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan rela antri, di Halaman Kantor Kelurahan setempat, Selasa (19/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Lurah Gandaria Utara Muhamad Fahri menututrkan, terdapat 1103 warga KPM yang terdaftar dan berhak sebagai penerima bantuan beras dari Pemerintah Pusat.

“Untuk mempercepat dan memperlancar penyaluran bantuan bagi 1103 warga KPM serta menghindari antrean panjang, pihaknya menyediakan dua loket layanan,” tutur, M.Fahri.

Fahri juga menuturkanm, penyaluran bantuan bahan pangan bagi KPM ini merupakan salah satu program Pemerintah Pusat dalam rangka membantu meringkan beban warga di tengah kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

Lurah Gandaria Utara, Muhamad Fahri salami seorang ibu sebagai salah seorang warga KPM penerima Bansos Beras 10 kg, di Halaman Kantor Kelurahan setempat, Selasa (19/9/2023) (ist)

“Diharpakan Bansos pangan beras bisa meringankan beban, dan warga merasa terbantu, mengingat saat ini harga beras di pasaran mengalami kenaikan,”imbuh, Fahri.

Sekedar informasi, dimana Presiden Jokowi sempat menyampaikan Pemerintah bakal menyalurkan bantuan sosial (bansos) pangan beras priode September-November 2023, yang di mulai dari,Senin (11/9/2023).

Menurut Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, bansos beras diberikan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp8 triliun.

Setiap KPM masing-masing akan mendapatkan 10 kg beras per bulan atau 30 kg beras selama tiga bulan. Kebijakan itu ditempuh dengan pertimbangan untuk meredam inflasi, seiring beras adalah komoditas utama pendorong inflasi.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru