Saturday, June 15, 2024
BerandaKesehatanRSUD Adjidarmo Rangkasbitung Siapkan Perawatan Pasien Caleg Depresi

RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Siapkan Perawatan Pasien Caleg Depresi

progresifjaya.id, LEBAK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak menyiapkan perawatan khusus untuk penanganan calon legislatif yang mengalami depresi akibat kalah pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dr Jauhari Assukri di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2024), mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruangan perawatan khusus untuk mengantisipasi peningkatan kasus gangguan kejiwaan atau depresi yang dialami calon anggota legislatif (caleg).

Ruangan perawatan khusus untuk caleg itu sudah disiapkan pada Ruangan Anyelir dan ditangani oleh dokter, termasuk dokter spesialis jiwa juga perawat.

“Kami memberikan pelayanan terbaik untuk caleg yang mengalami depresi usai pemilu itu,” kata dokter Jauhari.

Menurut dia, berdasarkan data anggota caleg Pemilu 2024 untuk legislatif kabupaten tercatat sebanyak 560 orang dari 18 partai politik.

Perawatan khusus di Ruangan Anyelir itu sudah disiapkan untuk menampung pasien depresi berat dari kalangan caleg yang gagal mendusuki ke kursi legislatif.

Selain itu juga pihaknya menyiapkan layanan konsultasi masalah psikologis bagi para caleg yang gagal terpilih menjadi anggota dewan. RSUD Adjidarmo Rangkasbitung memiliki dokter spesialis jiwa yang siap memberikan layanan konsultasi bagi caleg gagal.

Dokter spesialis jiwa itu akan memeriksa dan mendiagnosa tingkat masalah kejiwaan pasien juga pemberian obat-obatan psikofarmaka untuk memperbaiki kondisi mentalnya, agar mereka kembali seperti sediakala.

“Kami sudah siap 100 persen untuk menangani khusus bagi pasien caleg yang gagal terpilih menjadi dewan itu,” sebutnya. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru