Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaRSUD CAM Kota Bekasi Siapkan Dokter dan Ruang Rawat Inap untuk Caleg...

RSUD CAM Kota Bekasi Siapkan Dokter dan Ruang Rawat Inap untuk Caleg Stres

progresifjaya.id, KOTA BEKASI – Pemilihan umum untuk legislatif baru akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

Walau begitu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdul Majid (CAM) Kota Bekasi sudah menyiapkan tenaga medis dan fasilitas rawat inap untuk pasien gangguan jiwa, termasuk para calon legislatif (caleg) yang mengalami stres karena tidak lolos menjadi anggota DPRD.

“Ini adalah bentuk antisipasi caleg gagal yang depresi, dengan menyiapkan ruangan khusus bagi pasien mereka gagal di Pemilu 2024 dengan 4 dokter khusus ditunjuk, “kata Direktur RSUD CAM Kota Bekasi, dr Kusnanto Saidi MARS dikutip Selasa, 31 Oktober 2023.

Diketahui bahwa pesta demokrasi serentak 2024 ada sekitar 300-an peserta Pemilu Legislatif (Pileg) untuk wilayah Kota Bekasi dan Provinsi.

Menurut Kusnanto, perawatan yang disediakan khusus caleg depresi ringan dan sedang yang memerlukan konsultasi dan perawatan ringan terkait kegagalannya.

“Kita menyiapkan ruang rawat inap dan konsultasi ringan dengan menyiapkan dokter khusus psikiatri. Jika depresi berat tentu akan dirujuk ke Pondok Kopi,” ucapnya.

Sejumlah pihak memprediksi usai pelaksanaan Pemilu serentak 2024 ini banyak caleg depresi atau stres mengingat tingginya biaya politik untuk bisa memenangkan kontestasi.

“Kita belajar dari Pemilu sebelumnya, begitu selesai banyak caleg stres. Mereka butuh perhatian agar tidak mengalami gangguan lebih lanjut,” tukas Kusnanto. (Jamins)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru