Thursday, April 25, 2024
BerandaHukum & KriminalRuang Tunggu Kejari Jakbar Patut Ditiru

Ruang Tunggu Kejari Jakbar Patut Ditiru

progresifjaya.id, JAKARTA – Ruang tunggu dan konsultasi yang dipersiapkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat bagi kepentingan umum, patut dicontoh lembaga hukum lainnya, khususnya yang berada di Jakarta.

Ketika Progresif Jaya berkunjung ke kantor Kejari Jakbar, suasana berbeda terlihat hampir di setiap sudut ruangan maupun halaman.

Yang cukup menarik perhatian adalah Ruang Tunggu dan Konsultasi terlihat begitu rapi dan bersih serta ditata cukup bagus, sehingga terkesan sangat manusiawi.

Selain itu yang tak kalah rapinya juga ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Didepan Loket PTSP ini di tata kursi dan meja ala restoran dan disediakan kopi gratis bagi setiap pengunjung.

Begitu pula diruang konsultasi pihak Kejari Jakbar juga menyediakan minuman yang diperuntukkan untuk umum.

Ruang Tunggu dan Konsultasi Kejari jakbar terlihat begitu rapi dan bersih serta ditata cukup bagus, sehingga terkesan sangat manusiawi. (Foto-foto: Zul)

Dengan begitu suasana di kedua ruangan ini terlihat santai dan tidak menggambarkan suasana tegang dan menakutkan layaknya kantor yang menangani berbagai kasus tindak pidana.

Hal ini cukup mendapat pujian dari masyarakat khususnya para pengunjung yang datang ke Kejari Jakbar dengan berbagai keperluan.

“Sudah banyak perubahan. Sekarang kalau kita menunggu jaksa dan keperluan lainnya tidak jenuh. Dan kita juga bisa sambil ngopi yang sudah disiapkan,” kata Anggiat Manalu, salah seorang pengacara senior saat dia berada di Kejari Jakbar mendampingi kliennya untuk tahap dua.

Penulis/Editor: Zulkarnain

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru