Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBerita UtamaSafari Politik di Lebak, Sekjen PDIP Hasto Kampanyekan Program KTP Sakti Jika...

Safari Politik di Lebak, Sekjen PDIP Hasto Kampanyekan Program KTP Sakti Jika Ganjar-Mahfud Terpilih di Pilpres

progresifjaya.id, LEBAK – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam safari politik bertempat di Gedung As-Sakinah Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (10/12/2023).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memprogramkan KTP Sakti guna mewujudkan kesejahteraan rakyat jika pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terpilih pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kita bekerja keras untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam safari politik bertempat di Gedung As-Sakinah Kabupaten Lebak, Minggu.

Program KTP Sakti, kata Hasto  singkatan dari Satu Kartu Terpadu Indonesia, sehingga rakyat miskin lebih mudah untuk menerima bantuan jaminan sosial.

Penyaluran program KTP Sakti tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin penerima manfaat.

Mereka hanya menyertakan KTP Sakti dapat menerima Kartu Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu PKH juga ada program satu keluarga satu sarjana, beras miskin (raskin).

“Untuk mendapatkan program bantuan jaminan sosial itu tentu cukup menunjukkan KTP Sakti sehingga pelayanan mudah dan tidak repot-repot,” jelasnya.

Menurut dia, program KTP Sakti untuk rakyat miskin tidak perlu banyak kartu, karena nantinya dengan satu data secara terintegrasi dengan pusat data.

Sebab, program KTP Sakti itu merupakan komitmen pemerintah terhadap rakyatnya, sehingga wajib diberikan pelayanan yang lebih mudah dan tidak boleh berbelit-belit.

“Kami minta kader di Lebak dan Banten dapat mengampanyekan KTP Sakti ke masyarakat untuk kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud yang berkomitmen untuk pemenuhan hak rakyat Indonesia,” katanya.

Sementara itu, calon anggota DPR RI dari PDIP Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengatakan pihaknya menargetkan elektoral suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud MD untuk Kabupaten Lebak sekitar 60 persen.

Karena itu, pihaknya berjuang untuk kemenangan PDIP dan pasangan capres dan cawapres Ganjar – Mahfud agar terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Saat ini, ujar dia , program PDIP cukup jelas untuk membangun kesejahteraan rakyat dengan menggulirkan program KTP Sakti, sehingga dapat meningkatkan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Kami bersama kader dan simpatisan berjuang untuk kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud, karena programnya sudah jelas itu untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Hasbi calon DPR RI dari Dapil I Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.(R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru