Saturday, July 13, 2024
BerandaHukum & KriminalSah, Yudi Wahyudin Syahputra Terpilih Secara Aklamasi Pemilihan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor...

Sah, Yudi Wahyudin Syahputra Terpilih Secara Aklamasi Pemilihan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Johar Baru Masa Bakti 2024-2026

progresifjaya.id, JAKARTA – Panitia Musyawarah Sektor Pemilihan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Johar Baru masa bakti tahun 2024-2026 menggelar musyawarah bersama subsektor 4 Kelurahan dengan agenda Pemilihan Ketua Sektor Pokdarkamtibmas Bhayangkara Johar Baru dengan mengusung tema “Satu Kata Dengan Perbuatan Dalam Rangka Tingkatkan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat” di Cempaka Car Wash Jalan Letjen Suprapto No. 58, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6) malam.

Hasil Keputusan Formatur dan pimpinan sidang menyatakan kepada Yudi Wahyudin Syahputra untuk memimpin Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Johar Baru masa bakti 2024-2026 dari pemilihan diputuskan secara aklamasi, pemilihan untuk melahirkan Ketua Pokdarkamtibmas sesuai AD/ART.

Feri Safri sebagai Ketua Panitia Pemilihan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Johar Baru menyampaikan mekanisme pemilihan melahirkan Ketua Sektor Pokdarkamtibmas yang baru telah sesuai AD/ART.

“Karena tidak ada calon formatur yang mencalonkan diri dari subsektor di 4 kelurahan,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP. M. Rasid mengucapkan selamat atas terpilihya Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Johar Baru. Bukan hanya ada dan tiada anggota Pokdarkamtibmas, katanya lagi, sekarang sudah bangkit bukan berarti yang kemarin mati suri akan tetapi pokdarkamtibmas harus tetap eksis dan bersinergi menjaga kamtibmas dari aksi tawuran antar warga.

“Saya apresiasi dan bangga dari hasil Musyawarah Sektor ini telah menghasilkan ketua baru dengan slogan bangkit, Bersatu dan berharap dapat ditambahkan dengan berinovasi,” ujarnya.

Yudi Wahyudin Syahputra sebagai ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pokdarkamtibmas yang hadir atas dukungan yang telah diberikan agar dapat memegang amanah ini dengan baik, sebagai mitra dengan TNI/Polri bersama tiga pilar dalam menjaga kamtibmas untuk saling mendukung agar tercipta sinergitas yang kuat.

Yudi berharap setelah ini akan melakukan konsolidasi internal sesuai tema “Bangkit, Bersatu dan Berinovasi”, kata berinovasi dengan hal-hal yang baik, positif untuk kemajuan Pokdarkamtibmas Sektor Johar Baru.

“Tanggung jawab yang diberikan sebagai Ketua Pokdarkamtibmas tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari seluruh anggota Pokdar dan bimbingan dari personil Polsek Johar Baru sangat diharapkan oleh anggota Pokdarkamtibmas dalam membantu tugas polisi untuk menjaga situasi kamtibmas,” ungkapnya.

Sementara itu, Veri Yonnevile Munir, SH., menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh anggota pokdarkamtibmas yang selama ini telah membantu menjaga kamtibmas di wilayah Johar Baru.

“Selama dalam tenggang waktu 2 tahun Covid-19, praktis kegiatan Pokdarkamtibmas berkurang. Dalam perjalanan itu pula, bilamana selama kepengurusan periode sebelumnya ada kekurangan dan kesalahan, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Kebersamaan terus dijaga dengan baik dengan silaturahmi,” katanya.

“Selamat atas terpilihnya Yudi Wahyudin Syahputra sebagai Ketua Pokdarkamtibmas masa bakti 2024-2026. Semoga kedepannya Pokdar akan lebih maju, solid dan bersinergi dengan tiga pilar,” tandasnya.

Turut hadir Wakapolsek Johar Baru Kompol Sarjana, Danramil 08 Johar Baru Mayor Inf. Toto, Ketua Resort Pokdarkamtibmas Jakarta Pusat Yonkun Arsoyo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Anggota Subsektor Pokdarkamtibmas se-Johar Baru.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru