Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaSalafiyah Al-Faalah Jabar 1 Raih Juara Liga Santri Piala Kasad 2022

Salafiyah Al-Faalah Jabar 1 Raih Juara Liga Santri Piala Kasad 2022

progresifjaya.id, JAKARTA – Tim Sepak Bola Jawa Barat 1 Salafiyah Al-Faalah berhasil  raih gelar juara  Piala KASAD Liga Santri 2022 lewat perjuangan adu pinalti di partai final saat menghadapi tim Jawa Timur 3 Darul Huda dengan skor 5-3 yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Sabtu (22/10/2022)

Pertandingan yang berjalan alot dari awal hingga akhir waktu normal skor 0-0 berujung adu pinalti selain disaksikan langsung Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI  Dudung Abdurachman dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ditutup langsung Menpora (Mentri Pemuda Olahraga) Zainudin Amali.

Dalam kesempatan itu, Menpora menuturkan, Liga Santri digelar dalam rangka Peringatan Hari Santri 2022 mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

“Pemerintah mengapresiasi upaya dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang sudah melaksanakan kegiatan Liga Santri 2022. Ini adalah wujud nyata dan perhatian dari TNI AD terhadap pengembangan olahraga khususnya pengembangan sepakbola di tanah air,” tuturnya.

Lebih lanjut Menpora menuturkan, pihaknya mendapat informasi bahwa, gelaran Liga Santri 2022 akan berlanjut terus. “Tadi saya dibisikan bahwa Liga Santri ini tidak hanya di tahun 2022 tetap Insya Allah tahun depan juga akan dilaksanakan lagi,” tutur, Amali.

“Sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang sudah memberikan semangat kepada sepakbola Indonesia dan juga kepada olahraga pada umumnya,” sambungnya.

Ia pun berharap kegiatan keolahragaan seperti ini dapat diikuti oleh instansi lain. “Semoga ini akan diikuti oleh instansi yang lainya, sehingga olahraga bukan hanya menjadi tanggungjawab Kemenpora saja tetapi juga menjadi tanggungjawabnya seluruh elemen bangsa. Dan olahraga akan menjadi kebanggan kita semua,” jelasnya.

Editor: Asep Sofyan Afandi

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru