Saturday, May 25, 2024
BerandaTNI/PolriSamakan Tujuan dan Persepsi, Pgs. Kapen Koopsud I Ikuti Rakernispen

Samakan Tujuan dan Persepsi, Pgs. Kapen Koopsud I Ikuti Rakernispen

progresifjaya.id, JAKARTA – Pgs. Kapen Koops Udara I Kolonel Tek Sofan Yusdiananto, S.T., M.P.M., mengikuti Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI Angkatan Udara sebagai upaya menyamakan persepsi dan tujuan dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara yang “AMPUH”, bertempat di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/5/2024).

Rapat Kerja Teknis Penerangan yang dibuka Kadispenau Marsma TNI Ardi Syahri, S.T., M.M., M.A.,  hari ini mengusung tema “Dinas Penerangan Siap Mendukung TNI AU Yang AMPUH”.

Dalam sambutan saat membuka pelaksanaan Rakernispen, Kadispenau mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rakernispen adalah selain sebagai sarana silaturahmi, juga merupakan media bagi insan Penerangan untuk menyamakan persepsi dan tujuan dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara yang “AMPUH”, yaitu Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis.

“Peran dan fungsi Penerangan di era saat ini sangatlah penting dan strategis dalam membentuk citra positif TNI Angkatan Udara, terlebih dihadapkan dengan pesatnya kemajuan teknologi dan informasi yang menuntut seluruh insan Penerangan untuk selalu update dalam segala hal terutama ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.

Hadir sebagai narasumber adalah Wicaksono, seorang jurnalis senior yang sekarang bekerja sebagai Penasihat dan Konsultan Komunikasi Independen serta Konten Kreator dengan materi yang disampaikan tentang “Praktik Pemanfaatan Artificial Intelligence”.

Sementara Ivan Sudirman, CEO  PT Velo Citra Teknologi menyampaikan materi tentang “Kembalinya Sang Jurnalis”.

Dikatakan Wicaksono, bahwa penggunaan Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan) atau “AI” agar jangan dijadikan sebagai alat utama, namun hanya sebagai alat bantu.

“Dalam penggunaan AI, kita sebagai manusia harus tetap menjadi pemeran utama. Kitalah yang harus menyediakan materi/data utama sebagai bahan baku yang akan menjadi intisari atau esensi dari produk literasi yang akan dibuat, dan selanjutnya kecerdasan buatan dalam hal ini aplikasi Chatt GPT akan menyusun dan meramunya menjadi sebuah narasi yang baik,” ujar Wicaksono.

Rakernispen TA. 2024 ditutup dengan penyampaian informasi perihal “Menghadapi Berita Hoax dan Cara Men Take-Down Berita”, dilanjutkan “Kesejahteraan Pendidikan, Naik Pangkat dan TOA/TOD” yang disampaikan oleh Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Drs. Ahmad Nairiza, M.Si., dan Kabagbinprof Dispenau Letkol Sus Hamdi Londong Allo, S.S.

Rakernispen TNI AU dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari para Kapen Kotama dan Kapen Satker Jajaran, baik yang hadir secara langsung maupun terhubung secara virtual. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru