Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalSambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Metro Gandeng Forkopimda DKI Lakukan Aksi Bersih-bersih

Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Metro Gandeng Forkopimda DKI Lakukan Aksi Bersih-bersih

progresifjaya.id, JAKARTA – Menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto terjun langsung memimpin aksi bersih-bersih di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (23/6) pagi.

Turut juga ikutan bersih-bersih di kegiatan ini jajaran Forkopimda DKI, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, Kasdam Jaya, Brigjen TNI Tatang Subarna, Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar,  Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0505 Jakarta Timur, Kolonel Arm Suyikno serta para pejabat utama (PJU) Polda Metro Jaya.

Saat memberikan sambutannya, Kapolda Karyoto mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari bakti sosial Polda Metro Jaya untuk memperingati hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Dia juga menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih ini.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus juga membantu warga yang membutuhkan,” kata Kapolda Karyoto.

Lebih lanjut, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan personel jajaran Polda Metro Jaya untuk bersama-sama menjadi sosok yang peduli, baik itu peduli terhadap kesehatan maupun terhadap kebersihan lingkungannya.

Dia juga mengajak TNI, Polri, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi di sejumlah kegiatan yang sudah diagendakan Polda Metro Jaya.

Beberapa kegiatan yang sudah diagendakan itu di antaranya adalah kegiatan membersihkan lingkungan, yang meliputi pembersihan tempat ibadah, fasilitas umum, serta sungai. Kemudian juga kegiatan pembagian sembako buat warga yang membutuhkan, serta penanaman pohon untuk mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan dan alam.

“Semoga semua kegiatan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Juga bisa memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kapolda Karyoto lagi.

“Dan mudah-mudahan semangat kebersamaan dan kepedulian ini bisa terus kita jaga dan tingkatkan di masa-masa mendatang,” imbuhnya.

Selanjutnya dia juga mengatakan, Hari Bhayangkara merupakan momen penting bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia untuk merefleksikan lagi peran dan tanggung jawab melayani dan mengayomi masyarakat. Di usianya yang sebentar lagi 78 tahun, refleksi tersebut harus bisa lebih optimal lagi diejawantahkan dalam kehidupan masyarakat.

“Polri harus lebih dewasa, lebih modern, lebih terbuka dan juga lebih dekat dengan masyarakat di usianya yang sudah 78 tahun. Juga tidak boleh anti-kritik karena hal itu justru menghambat instropeksi dan evaluasi kita untuk bisa tampil lebih baik lagi melayani masyarakat,” ujarnya mengingatkan di akhir sambutan.  (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru