Tuesday, July 23, 2024
BerandaHukum & KriminalSambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polsek Metro Tamansari Kembalikan Mobil Honda Brio yang...

Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polsek Metro Tamansari Kembalikan Mobil Honda Brio yang Digelapkan

progresifjaya.id, JAKARTA – Polsek Metro Tamansari menyambut HUT ke-78 Bhayangkara dengan cara yang menarik.
Satu unit mobil Honda Brio kelir merah pelat B 1897 ERS diserahkan oleh Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda kepada pemiliknya yang sah, Iwan Sukmawan di Mapolsek Metro Tamansari, Rabu, (26/6).

Penyerahan mobil ini adalah bentuk keberhasilan Polri menyelesaikan kasus penggelapan kendaraan melalui mekanisme restorasi justice. Penyerahan ini juga menunjukkan komitmen Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menyelesaikan kasus-kasus dengan pendekatan yang lebih humanis.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kami juga menunjukkan bahwa Polri selalu hadir dan siap membantu masyarakat dalam berbagai situasi,” kata Kapolsek Adhi.

Dituturnya juga, kasus ini bermula dari laporan Iwan Sukmawan yang melaporkan kasus penggelapan kendaraan roda empat miliknya ke Polsek Metro Tamansari.

Selanjutnya atas laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Setelah menjalani serangkaian penyelidikan dan penyidikan yang intensif, Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari akhirnya bisa menemukan dan mengamankan kendaraan tersebut.

Setelah kendaraan diamankan, kasus ini diselesaikan dengan pendekatan restorasi justice. Penyelesaian masalah dilakukan luar pengadilan dengan mempertemukan pelapor dan terlapor untuk mencapai kesepakatan damai.

“Kami berusaha untuk tidak hanya menegakkan hukum, tetapi juga mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak yang terlibat melalui restorasi justice. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan keadilan yang seimbang dan memulihkan hubungan baik di antara warga,” kata Kompol Adhi lagi.

Sementara itu, Iwan Sukmawan sebagai pemilik mobil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polsek Metro Tamansari atas upaya yang telah dilakukan untuk mengembalikan kendaraan miliknya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polsek Metro Tamansari, khususnya kepada Kapolsek dan seluruh petugas yang terlibat. Semoga Polri semakin jaya dan terus menjadi pelindung serta pengayom masyarakat,” ujar Iwan dengan rasa syukur. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru