Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaSambut HUT KORPRI Ke 52 Pemkota Jaksel Gelar Aksi Donor Darah

Sambut HUT KORPRI Ke 52 Pemkota Jaksel Gelar Aksi Donor Darah

progresifjaya.id, JAKARTA – Dalam rangkaian menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) KORPRI (Korp Pegawai Republik Indonesia) ke 52, Pemkota (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan gelar Aksi KORPRI Peduli Donor Darah, berlangsung di Ruang Gelatik Utama, Lt III, Blok A, Pusat Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Selasa (21/11/2023).

Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjrin saat melakukan Aksi Donor Darah dalam rangka menyambut HUT KORPRI ke 52, Selasa (21/11/2023) (Sudin Kominfotik Jaksel)

Aksi KORPRI Peduli Donor Darah kolaborasi Palang Merah Indonesia (PMI), BAZNAS/BAZIS, Bank DKI, Kimia Farma, Wardah dan Paragon mendapat sambutan antusias seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai dan Karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin menuturkan,kegiatan  Aksi KORPRI Peduli Donor Darah, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Korpri yang jatuh pada 29 November 2023 mendatang.

Para ASN saat menunggu antri untuk mendonorkan darahnya.

“Aksi KORPRI Peduli Donoh Darah terselenggara berkat kerja sama dengan PMI, Baznas Bazis, Bank DKI, Kimia Farma, Wardah dan Paragon Technology and Innovation, dan Alhamdulillah peserta donor darah begitu antusias sejak layanan mulai dibuka pukul 08.00-11.00 pendonor rela antri dengan sabar,” tutur, Munjirin, usai dirinya melakukan Donor Darah.

Munjirin berharap, kegiatan sosial seperti donor darah ini terus dilakukan dan ditingkatkan, dan warga pun bisa diajak ikut menjadi pendonor agar dapat memenuhi kebutuhan 300-400 kantong darah per hari di Jakarta Selatan.

“Donor darah sangat diperlukan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,”

Dikesempatan yang sama, Kepala Suku Badan Kepegawaian Jakarta Selatan, Yanu Hardiyanto menuturkan, dalam kegiatan donor darah ini, pihaknya mengundang 340 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan harapan bisa memenuhi target 250 kantong darah.

Di tempat terpisah, Ketua PMI Jakarta Selatan (PMI Jaksel), H.Abdul Haris menambahkan, pihaknya selalu siap untuk berkolaborasi dan kerjasama dengan siapapun termasuk KORPRI sebagai Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat, imbuhnya.

Penulis/Editor : Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru