Friday, July 19, 2024
BerandaLifeStyleSambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Puluhan Warga RW...

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Puluhan Warga RW 09 Cempaka Putih Barat Ikuti Pawai Obor

progresifjaya.id, JAKARTA – Puluhan remaja melakukan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, barisan pawai obor yang berbaris start di Kantor Sekretariat RW 09 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, ini berkeliling membawa obor sambil bersholawat di kawasan pemukiman warga sekitar.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang didominasi usia anak ini turut pula diikuti orang dewasa dan orang tua yang tergabung barisan obor, pada Sabtu (6/7) malam.

Tradisi pawai obor yang dilakukan oleh masyarakat RW 09 Cempaka Putih Barat merupakan perayaan penting untuk menyambut Tahun Baru Islam.

Pawai obor bukan hanya sekedar budaya untuk kegembiraan semata tetapi juga memiliki manfaat sosial, seperti menjalin silaturahmi dan membuat masyarakat erat dalam kebersamaan.

Hal ini menyebabkan masyarakat rukun dan damai.

Ketua RW 09 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Andi Daeng Basri menyampaikan ucapan selamat menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

“Semoga tahun baru ini membawa keberkahan dan kedamaian. Mari kita buka lembaran baru dengan doa dan cinta mengukir langkah penuh hikmah di jalan yang diridhoi Allah SWT. Di tahun yang baru ini, cahaya keimanan dan ketaqwaan senantiasa menerangi perjalanan kita menghapus kelam dan menghadirkan kedamaian dalam setiap nafas,” ujar Daeng Basri.

Kegiatan tradisi pawai obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H dimeriahkan Tim Hadroh Musholla Nurul Iman.

Penulis/Editor: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru