Sunday, July 21, 2024
BerandaHukum & KriminalSat Reskrim Polres Cianjur Amankan 9 Tersangka Curanmor Berikut Barang Bukti

Sat Reskrim Polres Cianjur Amankan 9 Tersangka Curanmor Berikut Barang Bukti

progresifjaya.id, CIANJUR – Sebanyak 9 orang tersangka kasus pencurian sepeda motor (curanmor) diamankan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Cianjur. Para tersangka selain diamankan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa beberapa puluh unit kendaraan motor.

Hal ini disampaikan Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan kepada awak media saat press conference di halaman Mako Polres Cianjur, Rabu (20/12/2023).

Sementara ini, Polres Cianjur sudah menerima 23 laporan atas kehilangan motor selama dua bulan terakhir. Dan setelah dilakukan penyelidikan, polisi bisa menangkap sejumlah tersangka dan menyita barang bukti kendaraan bermotor.

“Kami mendapatkan sebanyak 23 laporan masyarakat yang kehilangan motor, setelah diselidiki, kami berhasil mengamankan 9 orang tersangka, dan masih ada 2 orang lagi yang masuk dalam daftar DPO,” ucapnya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa pelaku hanya butuh waktu kurang dari tiga menit untuk membawa kabur sepeda motor, sehingga dirinya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat memarkir kendaraan di tempat umum atau di pekarangan rumah.

“Gunakan kunci ganda,” himbaunya

Menurutnya, dari sembilan tersangka kasus curanmor yang ditangkap, beberapa orang di antaranya merupakan residivis. Jajaran Polres Cianjur masih mengembangkan kasus itu dan memburu pelaku yang buron.

Sambungnya, sejumlah sepeda motor sudah dikembalikan kepada korban atau pemiliknya. Sepeda motor bisa diambil dengan mendatangi Mako Polres dengan menunjukkan dokumen bukti-bukti kepemilikan kendaraan, serta surat laporan kehilangan.

Pada kesempatan itu, Kasatreskrim Polres Cianjur, Iptu Tono Listianto juga menambahkan dan mengimbau kepada masyarakat agar mendatangi Mako Polres untuk mencari kendaraannya yang hilang.

“Bagi masyarakat Cianjur, bilamana merasa kehilangan atau dicuri kendaraan motornya, silahkan datang ke Polres, siapa tau ada salah satu kendaraannya, dan jangan lupa dibawa surat-surat kelengkapannya,” tambahnya. (Firman)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru