Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaSatpol PP DKI Jakarta Sediakan 56 Posko Pengaduan Di Malam Tahun Baru

Satpol PP DKI Jakarta Sediakan 56 Posko Pengaduan Di Malam Tahun Baru

progresifjaya.id, JAKARTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta sediakan 56 posko pengaduan saat pelaksanaan car free night pada malam Tahun Baru di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin. “Kami dirikan 56 posko pengaduan masyarakat. Keberadaan pos ini di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin baik sisi kiri maupun sisi kanan,” tutur, Kasatpol PP, Arifin di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Arifin menuturkan, pelayanan masyarakat itu akan beroperasi sepanjang acara perayaan pergantian tahun di ruas jalan tersebut berlangsung. Dengan begitu, Satpol PP DKI yang bertugas menjaga posko dapat melayani laporan warga baik soal aksi kejahatan maupun pencarian orang karena, misalnya terlepas dari pengawasan orangtua, anak dan saudara, tuturnya berharap.

“Apabila ada mungkin yang kecopetan, ada tindakan kriminal, ya itu silakan mengadunya di titik-titik posko pengaduan masyarakat yang tersebar sepanjang Sudirman-Thamrin itu,” jelas, Arifin.

Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta. (ist)

Kerahkan 1600 Personil  

Sebelumnya Arifin mengatakan, ribuan petugas Satpol PP bakal dikerahkan di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin pada 31 Desember 2023. “Kami turunkan sejumlah 1.600 personel lebih khusus di sepanjang Sudirman-Thamrin ,” ujar Arifin.

Pengerahan ribuan Satpol PP DKI Jakarta itu untuk membantu sejumlah personel dari Polri dan TNI yang juga melakukan pengamanan kegiatan malam pergantian tahun. Arifin mengatakan, sejumlah Satpol PP itu akan difokuskan di sekitar 11 panggung acara di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

“Untuk (personel Satpol PP) itu menempati sepanjang jalan Thamrin-Sudirman mulai dari Monas hingga Senayan. Utamanya di titik-titik lokasi panggung, kegiatan hiburan biar tetap berlangsung dengan lancar dan tertib,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru