Monday, July 22, 2024
BerandaPendidikanSDN 1 Bungur Mekar Terapkan Kelompok Belajar Secara Luring dan Daring

SDN 1 Bungur Mekar Terapkan Kelompok Belajar Secara Luring dan Daring

progresifjaya.id, LEBAK – Dalam menghadapi pandemi Covid-19, SDN I Bungur Mekar melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan sistem luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring). Kelompok belajar secara luring yaitu kelas 1 sampai kelas 3 dan untuk belajar secara daring kelas 4 sampai kelas 6, dengan membuat kelompok di tiap-tiap kampung.

Kepala Sekolah SDN I Bungur Mekar, Basit S.Pd., yang diwakili Ketua Komite Sekolah Juli menerangkan, pihaknya telah melaksanakan rapat komite dengan orangtua murid untuk sosialisasi belajar luring dan daring sesuai dengan program Kemendikbud dan surat keputusan Bupati Lebak yang menetapkan di zona masing-masing.

“Hari ini, sudah terlaksana sebanyak 60 persen orangtua siswa berkumpul dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Dinas Kesehatan,” terang Juli kepada awak media Progresifjaya.id, Rabu (15/7/2020).

Kemudian hasil rapat ini, menetapkan kelompok-kelompok belajar secara daring dan luring, karena untuk kelas 1 dan kelas 3 belajar secara Luring.

“Jadi membuat kelompok di tiap-tiap kampung yang terdiri dari Kampung Bolang, Kampung Susukan dan Kampung Karian,” terang Juli.

“Sementara untuk belajar secara daring yaitu kelas 4 sampai kelas 6 dengan tetap dibuat kelompok juga dan orangtua telah membuat kelompok untuk kelompok masing-masing,” imbuhnya.

Juli berpesan, walaupun belajar dengan luring dan daring, karena disebabkan keadaan wabah Corona (Covid-19), mudah-mudahan belajar anak-anak tetap bisa semaksimal mungkin.

“Harapannya kepada pemangku kebijakan bisa memaksimalkan apa-apa yang telah diprogramkan,” pungkas Juli Ketua Komite SDN I Bungur Mekar.

Penulis: Dede

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru