Saturday, July 13, 2024
BerandaPendidikanSDN Penjaringan 03 Adakan Pembacaan Yasin dan Tahlil di Lapangan Sekolah Tiap...

SDN Penjaringan 03 Adakan Pembacaan Yasin dan Tahlil di Lapangan Sekolah Tiap Minggu I dan ke III

progresifjaya.id, JAKARTA – SDN Penjaringan 03 secara rutin mengadakan acara baca Yasin dan tahlil setiap Minggu pertama dan ketiga pada  setiap bulannya.

Rutinitas Yasin Tahlil ini sengaja dibiasakan di SDN Penjaringan 03 sebagai pembiasaan bagi murid- murid yang beragama Islam.

Sementara bagi murid non muslim mengadakan doa bersama di gazebo sekolah dan dipandu oleh guru agamanya masing-masing.

Namun ada yang berbeda pada acara Yasin Tahlil di sekolah yang beralamat di Jalan Raya Pluit Selatan No. 105, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (17/5), karena dibarengi oleh salah satu guru di SDN Penjaringan 03 yang akan berangkat haji, yaitu Pak Sodik.

“Alhamdulillah, sudah ada beberapa guru yang dipanggil untuk menunaikan rukun Islam yang ke-5. Mudah-mudahan semua guru-guru SDN Penjaringan 03 akan dipanggil untuk pergi haji ke baitullah,” ujar Kepala SDN Penjaringan 03.

“Mudah-mudah yang berangkat kali ini yaitu Pak Sodik, diberikan kelancaran dan kesehatan dalam menunaikan ibadahnya serta bisa kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan sehat wal Afiat tanpa kurang suatu apapun,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sodik, guru yang akan berangkat ke tanah suci, memberikan sambutan sebagai rasa terima kasih kepada kepala sekolah, guru-guru serta murid-murid SDN Penjaringan 03  yang telah mensupport dan meluangkan waktu dengan ikhlas untuk mendoakannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SDN Penjaringan 03, Bapak H Joko Supriyadi, dewan guru serta anak-anak SDN Penjaringan 03 atas support, dukungan serta doanya dan juga rasa syukur saya yang sedalam-dalamnya atas keberangkatan saya ke tanah suci. Karena kesempatan saya berangkat ke Tanah Suci merupakan impian saya. Saya merasa senang karena tercapainya tujuan yang selama ini saya idam-idamkan. Dan rasanya tidak percaya saya bisa berangkat. Ini benar-benar diluar prediksi saya,” katanya saat memberikan sepatah dua patah kata.

Sodik menyampaikan bahwa dirinya telah mendaftar haji sejak 2012,  berangkat ke Asrama Haji pada tanggal 2 Juni, dan esok harinya terbang ke Jeddah.

Acara Yasin Tahlil ini dipimpin oleh ustadz Kohar serta keempat guru agama lainnya, dibantu oleh ustadzah Nurhaida serta guru-guru SDN Penjaringan 03.

“Harapan para guru, Sodik diberikan kelancaran dalam ibadahnya dan guru-guru SDN Penjaringan 03 juga disempatkan untuk berkunjung ke sana dan berziarah ke makam Rasulullah SAW,” harap salah satu guru. (Mian)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru