Thursday, April 25, 2024
BerandaPendidikanSDN Sindangsari II Terima Siswa Baru Sesuai Protokol Kesehatan

SDN Sindangsari II Terima Siswa Baru Sesuai Protokol Kesehatan

progresifjaya.id, KAB. TANGERANG – Dalam rangka tahun ajaran baru 2020/2021, SDN Sindangsari II, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

Sebanyak 128 calon siswa dan siswi diterima pihak panitia, melalui jalur yang ditetapkan pada penerimaan siswa baru ini.

Demikian diungkapkan Ketua panitia pelaksana PPDB SDN Sindangsari II, Sarnan, M,.Pd. kepada PROGRESIF JAYA, Senin (06/07/2020).

Lanjut Sarnan, ada empat jalur yang disiapkan oleh panitia. “Yakni, jalur afirmasi, zonasi, prestasi, serta perpindahan orang tua siswa dan terbagi beberapa kuota yang ditentukan di sekolah ini,” ungkapnya.

Masih dikatakan Ketua Panitia, rangkaian seleksi siswa akan dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan, karena digelar di tengah pandemi Covid-19.

Memasuki periode PPDB, kami melakukan beberapa penyesuaian dalam proses pelaksanaannya, lanjutnya, dan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19.

“Hal itu dilakukan guna menghindari kerumunan orangtua siswa dan calon siswa,” ungkapnya.

Sarnan, M,.Pd. juga mengatakan, hari ini kami baru mulai melaksanakan PPDB siswa baru secara Online.

Namun kendalanya masih banyak masyarakat yang belum mengerti pendaftaran secara online tersebut.

Sehingga, lanjut Sarnan, secara kerja extra kami membantu mendaftarkan secara online.

“Dan alhamdulillah, semenjak dibuka pendaftaran kami menerapkan lima protokol utama yang harus dipatuhi oleh setiap calon siswa dan wali siswa ketika mengikuti rangkaian seleksi tersebut, yakni bersedia untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker saat di lingkungan sekolah, mencuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.

Penulis: Ujang Zaenudin

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru