Jumat, Desember 9, 2022
BerandaPendidikanSebanyak 43 Personel Perwira Akmil Naik Pangkat

Sebanyak 43 Personel Perwira Akmil Naik Pangkat

progresifjaya.id, MAGELANG – Wakil Gubernur Akademi Militer, Brigjen TNI Erwin Djatniko memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Akademi Militer periode 1 Oktober 2022 yang digelar di Gedung A.H. Nasution Akademi Militer, Magelang, Senin (3/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur membacakan amanat Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menguraikan, bahwa pada hari ini sebanyak 43 personel perwira Akademi Militer telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2022, yaitu 1 orang naik pangkat dari Letkol ke Kolonel (mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 13 orang naik pangkat dari Mayor ke Letkol (2 diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 19 orang naik pangkat dari Kapten ke Mayor, 2 orang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan dari Lettu ke Kapten, dan 8 orang naik pangkat dari Letda ke Lettu.

Gubernur juga mengucapkan “Selamat” dan “Sukses” kepada segenap perwira Akademi Militer atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Juga kepada para isteri dari perwira yang naik pangkat. dirinya yakin, bahwa apa yang dicapai oleh para perwira sekalian pada hari ini, tidak terlepas dari dukungan dan motivasi dari keluarga, terutama para isteri.

“Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat, pada hakikatnya merupakan suatu kehormatan dan bentuk pengakuan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” lanjutnya.

Oleh karenanya, lanjutnya, kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur sebagai pemicu motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara melalui Akademi Militer tercinta.

Sumber: Penhumas Akmil

Editor: Eben

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru