Thursday, April 25, 2024
BerandaMegapolitanSejumlah Kelurahan di Jaksel Lakukan Tes Swab kepada Warga

Sejumlah Kelurahan di Jaksel Lakukan Tes Swab kepada Warga

progresifjaya.id, JAKARTA – Sejumlah kelurahan di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel). melakukan tes swab kepada warga di lingkungan masing-masing. Ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta khususnya Jakarta Selatan, diantaranya di  Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet.

Lurah Bukit Duri Ahmad Syarif mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tebet melakukan tes swab kepada warga RW 08, yang bertempat di Gedung PKK RW 08.

“Kami bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Tebet untuk melakukan tes ini. Kuota yang diberikan pihak Puskesmas yakni 60 hingga 100 warga. Dan ini merupakan tes swab pertama kali yang dilakukan di kelurahan kami,” ujarnya, Selasa (9/6).

Syarif menuturkan, adanya tes dapat memberikan kepastian kepada warga terkait dengan kondisi kesehatannya.

“Jadi warga bisa mengetahui bahwa dirinya negatif (COVID-19). Sehingga warga mendapat kepastian bahwa dirinya sehat, serta bisa terus melanjutkan PSBB Masa Transisi dengan protokol kesehatan yang ada,” ucapnya.

Sementara di Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, tes swab dilakukan kepada 103 warga yang tinggal di RW 08 dan 05. Lurah Pondok Pinang Rizki Januar mengatakan, kegiatan yang berlangsung di SD Negeri 05 Pondok Pinang ini berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Ada 103 warga yang diswab oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Pondok Pinang. Pengetesan dimulai dari jam  08 pagi sampai dengan 12 siang. Yang dites itu lansia, komorbid, ibu balita, dan pendatang mudik,” tandasnya.

Penulis/Editor : Asep Sopyan

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru