Sabtu, April 13, 2024
BerandaBerita UtamaSejumlah PAUD Diundang Untuk Mengunjungi Oemar Mini Zoo dan Taman Produktif Pejaten...

Sejumlah PAUD Diundang Untuk Mengunjungi Oemar Mini Zoo dan Taman Produktif Pejaten Barat

progresifjaya.id, JAKARTA – Dalam rangka memberikan pengenalan serta edukasi kepada anak sejak dini terkait pentingnya merawat, menyayangi serta menjaga  kelestarian hewan termasuk alam sekitar, sejumlah Sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) diundang untuk mengunjungi Taman Oemar Mini Zoo Pejaten Barat.

“Taman Oemar Mini Zoo sekarang kami hadirkan sebagai sarana edukasi sekaligus sebagai upaya mememelihara dan menata lingkungan untuk tetap hijau yang menyenangkan. Seluruh warga dipersilahkan untuk melihat, dan mengunjunginya. Kami juga mengundang  sejumlah Sekolah PAUD untuk datang mengunjunginya”.

Hal ini dituturkan, Asep Ahmad Umar Lurah Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan belum lama ini, di sela-sela kesibukannya mendampingi Ketua TP PKK Pejaten Barat, Fera Rahmilla yang juga sebagai Ibunda menerima kunjungan puluhan Anak Usia Dini dari Sekolah PAUD An Nur RW 03, Pejaten Barat

Lurah Pejaten Barat, Asep Ahmad Umar didampingi PPSU bersama anak-anak PAUD An Nur. (Ist)

Asep Ahmad Umar juga menuturkan, undangan bagi PAUD untuk berkunjung ke Oemar Mini Zoo dijadwalkan setiap bulan sekali secara bergantian, khususnya PAUD yang ada di wilayah Kelurahan Pejaten Barat. “ Dimungkinkan pula jika ada Sekolah PAUD di luar wilayah Pejaten Barat yang ingin mengunjungi dipersilahkan, kami terbuka untuk siapapun,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Ketua TP PKK dan Ibunda PAUD Pejaten Barat menuturkan, Fera Rahmilla menambahkan, kunjungan anak paud ini sebagai bentuk edukasi kepada anak anak utk mengenal hewan, menghilangkan rasa takut dan menyayangi hewan.

“Selain mengunjungi Oemar Mini Zoo anak-anak juga diajak berkeliling melihat Taman Produktif seluas 500 meter persegei yang dikelola Kader PKK bersama PPSU, lokasinyapun berdekatan dengan lingkungan Kantor Kelurahan,” tutur, Fera Rahmilla.

Ketua TP PKK Pejaten Barat yang juga Bunda PAUD, Fera Rahmilla bersama anak-anak PAUD An Nur mendapat penjelasan dari Lurah Pejaten Barat terkait keberadaan hewan san Oemar Mini Zoo.(Ist)

Disisi lain Fera menambahkan, anak-anak PAUD selain bias melihat berbagai macam hewan yang ada di Oemar Mini Zoo, di Taman Produktif yang ditanami berbagai macam jenis sayuran, dan Kolam ikan pembenihan Lele. “Selain bisa melihat cara merawat, menanam anak-anakpun diberikan penjelasan terkait manfaat mengkonsumsi sayur dan ikan,”imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru