Saturday, May 25, 2024
BerandaBerita UtamaSekda : Job Fair Solusi Turunkan Angka Pengangguran di Kabupaten Pandeglang

Sekda : Job Fair Solusi Turunkan Angka Pengangguran di Kabupaten Pandeglang

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang mengadakan Job Fair/Bursa Kerja 2024.

Job fair Disnakertrans 2024 secara resmi dibuka oleh Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang, Selasa (14/5/2024) bertempat di Halaman Kantor Disnakertrans Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan job fair merupakan solusi bagi warga untuk mendapatkan pekerjaan.

“Tentu saja kegiatan ini sangat penting dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

“Job fair diharapkan tercipta solusi bersama guna mengatasi dampak dari tidak seimbangnya antara tingginya jumlah pencari kerja dengan lowongan kerja yang tersedia, sehingga dapat mempercepat upaya penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta.

“Mudah-mudahan masyarakat yang sudah ikut mendaftar dalam kegiatan job fair ini dapat diterima dan dapat bekerja di perusahaan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pandeglang Mohamad Kabir mengatakan kegiatan job fair 2024 diramaikan oleh 16 perusahaan ternama dan dilaksanakan selama dua hari mulai 14 sampai 15 Mei 2024 dengan jumlah 1.600 lowongan kerja yang tersedia.

Ia menegaskan diadakannya job fair adalah sebagai langkah upaya untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang.

“Maka dari itu diharapkan kegiatan job fair ini mampu menyerap tenaga kerja, sehingga bermuara pada kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang,” katanya. (Dede)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru