Rabu, Februari 21, 2024
BerandaMegapolitanSekitar 96.000 Tiket H-39 Nataru Keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen...

Sekitar 96.000 Tiket H-39 Nataru Keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Telah Terjual

progresifjaya.id, JAKARTA – Khusus penjualan tiket angkutan Natal dan Tahun Baru atau Nataru, KAI (Persero) Daop 1 Jakarta menerapkan kebijakan pembelian tiket mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan KA (H-45).

Melalui kebijakan tersebut, maka hari ini 15 November 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk jadwal berangkat 21, 22, 23 hingga 30 Desember 2023 atau H-5, H-4, H-3 sampai dengan H+5 perayaan Natal.

Dengan kebijakan pemesanan H-45 tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada momen perayaan natal.

Untuk lebih memudahkan proses transaksi masyarakat disarankan melakukan pembelian melalui aplikasi Access by KAI.

Sementara berdasarkan data Rabu 15 November 2023, sekitar 96.000 tiket untuk keberangkatan masa angkutan Nataru dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual pada periode 21 Desember hingga 30 Desember 2023.

Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit, yakni tanggal 22 dan 23 Desember 2023.

Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 57 hingga 63 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 21 Desember 2023.

Dimana tingkat okupansi telah mencapai 63 persen dari tempat duduk yang tersedia setiap harinya, yaitu rata-rata 35.720 tempat duduk.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Informasi Umum

Pada masa angkutan Nataru 2023 /2024 mulai 21 Desember (H-5) hingga 7 Januari 2024 (H+6) Tahun Baru 2024 secara total PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan hingga 680 ribu tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dengan 1.134 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Dalam rangka menghadapi angkutan nataru ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

Inspeksi keselamatan dan penerapan Standar Pelayanan Minimum (SPM) juga telah dilakukan. Selain itu, para petugas KAI juga terus dipersiapkan agar dapat memberikan layanan KA yang selamat, aman, nyaman dan sehat.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (Dede)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru