Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKesehatanSekretaris Kota Jaktim Kusmanto Berharap Ada Terobosan Program Layanan Kesehatan

Sekretaris Kota Jaktim Kusmanto Berharap Ada Terobosan Program Layanan Kesehatan

progresifjaya.id, JAKARTA – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, membuka East Jakarta Innovation Day 2023 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (12/20/2023).

Para tenaga kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit Umum di lingkungan  Jakarta Timur hadir juga Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

“Saya apresiasi, ini sangat positif dalam meningkatkan mutu kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat di Jakarta Timur. Dari bentuk inovasi yang disajikan dan ditampilkan akan dilombakan untuk menjadi terobosan program kesehatan dalam menyejahterakan masyarakat,” kata Kusmanto.

Kusmanto,mengedepankan inovasi kebutuhan dasar yang berdampak baik bagi masyarakat. Dimulai dari mutu pelayanan masyarakat, inovasi kesehatan masyarakat dan lingkungan, termasuk  pelayanan kesehatan bagi penyintas Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Sekko mengharapkan dari beragam inovasi layanan kesehatan yang ditampilkan agar diimplementasikan bagi masyarakat. termasuk kesehatan ODGJ. Kita juga tinjau langsung adanya stand di Kecamatan Cipayung. Semua hasil yang ditampilkan merupakan hasil pemberdayaan ODGJ,” imbuhnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Lisbeth Regina Panjaitan menambahkan, bahwa dirinya akan terus meningkatan mutu pelayanan Puskesmas dan RSUD di Jakarta Timur.

“Sekretaris Wali Kota Jakarta Timur Kusmanto ingin supaya dilakukan dapat  tantangan persoalan wilayah kerja masing- masing. Dimulai dari SPM (Standar Pelayanan Minimal) bisa menjadi layanan publik yang terbaik untuk masyarakat Jakarta Timur,” ungkapnya. (Roby)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru