Monday, July 15, 2024
BerandaHukum & KriminalSelama 10 Tahun Hidup Harmonis: Tiba-tiba Desta Mahendra Gugat Cerai Natasha Rizki...

Selama 10 Tahun Hidup Harmonis: Tiba-tiba Desta Mahendra Gugat Cerai Natasha Rizki di PA Jaksel

progresifjaya.id, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan Desta Mahendra. (45). presenter kocak yang banyak malang melintang di stasiun TV swata ini tiba-tiba dikabarkan menggugat cerai sang istri Natasha Rizki (29) yang telah 10 tahun dinikahinya.

Belum diketahui sebab dan masalahnya, namun yang jelas permohonan gugatan cerai lelaki bernama lengkap Deddy Mahendra Desta itu telah didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ternyata kabar burung itu terungkap, saat para pemburu berita artis mengkonfirmasi langsung ke PA Jaksel. Benar saja, Desta sudah mengajukan Permohonan gugatan cerai atas istrinya secara e-court melalui kuasa hukumnya tanggal 11 Mei 2023.

“Untuk nama tersebut (Desta), benar adanya telah terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan melawan Natasha” kata Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama itu seperti dilansir detikcom, Rabu (17/5).

“Jenis perkaranya permohonan talak yang diajukan oleh pemohon kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan jenis perkara cerai talak bahwa pemohon memohon untuk diberi izin bercerai dengan termohon dengan nomor perkara 1583/Pdt.G/2023/PAJS,” sambung Taslimah.

“Gugatan ini diajukan 11 Mei 2023, secara e-court,” tambah Taslimah.

Lebih lanjut, Taslimah menjelaskan dalam permohonan yang diajukan oleh Desta, tidak terdapat permohonan hak asuh anak maupun harta gana-gini. Desta hanya ingin bercerai dengan Natasha Rizki dan bersedia menafkahinya usai berpisah.

“Pemohon memohon untuk, pertama, agar dikabulkan gugatannya, dan diberi izin untuk bercerai dengan istrinya,” terang Taslimah.

“Pemohon bersedia memberikan kepada termohon atas akibat dari perceraian,” jelasnya seraya berujar, agenda sidangnya bakal digelar Senin, 29 Mei 2023.

Apabila Desta dan Natasha Rizki menghadiri sidang perdana, maka majelis hakim akan memulai proses mediasi untuk keduanya.

“Perdamaian, bila kedua belah pihak hadir maka didamaikan melalui proses mediasi di persidangan awal tersebut,” pungkasnya.

Desta dan Natasha Rizky menikah pada 21 April 2013 dan telah dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.

Meski Desta dan Natasha berbeda usia 16 tahun, namun kehidupan rumah tangganya tampak harmonis. Pasalnya, tidak ada kabar atau berita gosip buruk Desta yang juga penyiar radio itu dengan istrinya. Keduanya tampak mesra dan harmonis saat tampil di muka publik.

Pada awalnya memang rumah tangga mereka kerap disorot karena perbedaan usia keduanya yang terbilang cukup jauh. Namun sang istri menyatakan tidak ada problem atau masalah yang mereka hadapi dalam kehidupan keluarganya berama Desta, komedian ternama itu.

Bahkan Natasha menuangkan semua ceritanya kehidupan dirinya dan Desta melalui buku berjudul ‘Katanya Nikah Mudah’.

Di buku itu Natasha berbagi cerita soal kehidupannya yang sudah menikah sejak usia 19 tahun. Tak cuma di usia muda, Dia juga mengisahkan tentang Desta yang usianya jauh di atasnya.

“Yang menariknya adalah anak umur 19 tahun ini menikah. Dan menikahnya sama yang usianya jauh sama pasangan suaminya ini, tapi tetap bisa menjalani perbedaan itu dan tetap bisa ngejalanin apa yang kita mau karena ya memang susah banget saking banyak banget orang yang gara-gara hal sepele, kelar. Nah gimana caranya kita tuh bisa,” ucap Natasha Rizki.

“Yang paling menarik dari buku ini adalah supaya orang lain bisa terinspirasi dari kisah kita. Masa yang sudah sama-sama mapan, seumuran, nggak bisa menyeimbangi kita sebeda itu. Jadi aku pengen ngasih tahu, ‘ya lo nggak bisa (protes terus), lo harus mensyukuri jalan yang sudah lo pilih, kalau memang lo mau seterusnya’. Jadi buku ini bukan tujuan kebahagiaan, tapi buku ini adalah perjalanan gimana caranya memandang hidup yang sebenarnya setelah menikah dengan seseorang laki-laki yang umurnya jauh dari aku,” pungkasnya.

Deddy Mahendra Desta berprofesi sebagai pembawa acara sukses yang dipasangkan dengan Vincent Rompies. Keduanya merupakan mantan personel Club 80’s. Meski cabut dari band, mereka justru makin sering tampil di layar kaca, terutama setelah bikin channel YouTube bersama.

Sepakat Berpisah

Sementara itu, Hendra K Siregar selaku kuasa hukum Desta, membenarkan kliennya memutuskan untuk mengajukan permohonan cerai. Permohonan cerai talak diajukan Desta pada 11 Mei 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Ya betul (Desta mengajukan permohonan cerai talak). Iya sejauh ini benar memang Desta yang mengajukan. Seperti berita yang kalian dengar seperti itu,” kata Hendra K Siregar seperti dilansir detik.com Kamis (18/5).

Hendra belum bisa memberikan penjelasan panjang guna menghormati proses sidang yang akan berjalan.

“Ya ada pasti ada (pembicaraan). Tidak mungkin tiba-tiba langsung ke situ kan. Cuma saya nggak bisa sampaikan itu, posisinya sidang saja belum. Kita tidak bisa mendahulukan materi persidangan,” kata Hendra lagi.

Natasha Rizki disebut mengetahui soal permohonan cerai talak yang diajukan Desta. Disebutkan, pasangan itu memang sudah sepakat untuk berpisah. Desta yang mengajukan permohonan juga karena statusnya sebagai suami atau kepala rumah tangga.

“Kurang lebih gitu (Desta yang mengajukan permohonan karena sebagai suami). Kalau garis besarnya mereka sepakatlah (cerai). Sudah sepakat,” ungkapnya.

“Ya sejauh ini, saya nggak bisa buka materi semua kurang lebih gitu (karena adanya ketidakcocokan),” sambung kuasa hukum Desta.

Meski rumah tangga di ambang perpisahan, hubungan Desta dan Natasha Rizki dipastikan baik-baik saja. Untuk sidang perdana pada 29 Mei 2023, belum bisa dipastikan apakah Desta dan Natasha Rizki datang atau tidak.

“Baik-baik nggak ada ini, normal saja. Cuma memang ada ketidakcocokan saja di situ. Ya kita lihat saja nanti gimana mudah-mudahan bisa hadir, nggak ada bentrok atau gimana. Sejauh ini kan nggak masalah nggak datang karena sudah memberikan kuasa juga,” tukas Hendra. (Isa)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru