Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaSelama Bulan Ramdhan Jam Kerja ASN Di Wilayah Provinsi DKI Jakarta Berubah

Selama Bulan Ramdhan Jam Kerja ASN Di Wilayah Provinsi DKI Jakarta Berubah

progresifjaya.id, JAKARTA – Demi menciptakan tatanan kinerja lebih efektik selama Bulan Suci Ramdhan 1443 Hijriyah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ubah jam kerja bagi ASN (Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Aturan perubahan jam kerja tertuang dalam Keputusan Gubernur No 292/ Tahun 2022 tentang Jam Kerja Selama Ramadhan 2022. “Menetapkan jam kerja selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2022 M/1443 H, bagi pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta,” tutur, Anies dalam Kepgub DKI ditandatangani, Hari Rabu 30 Maret 2022.

Gubernur Anies menetapkan jam kerja ASN menjadi tujuh jam dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB dengan waktu istirahat selama 30 menit pada pukul 12.00-12.30 WIB, jam kerja berlaku Senin sampai dengan Kamis.

Sementara itu, jam kerja pada Jumat diatur dari pukul 08.00 sampai dengan 15.30 WIB dengan waktu istirahat pukul 11.30-12.30 WIB selama bulan Ramadhan.

Anies juga memberikan pengecualian kepada pegawai yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti pegawai Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. “Bertugas pada kelompok kerja yang karena pekerjaannya harus selalu siap dan atau dilakukan selama 24 jam,” tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan Kabinet Kerja Jilid I itu meminta agar kepala perangkat daerah mengatur waktu pergantian. “Pengaturannya dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah atau unit kerja pada perangkat daerah,” jelas Anies.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru