Sabtu, April 13, 2024
BerandaHukum & KriminalSempat Buron Beberapa Hari, Pembacok Mantan Kades Bongas Bandung Barat Ditangkap

Sempat Buron Beberapa Hari, Pembacok Mantan Kades Bongas Bandung Barat Ditangkap

progresifjaya.id, KAB. BANDUNG BARAT – Utam alias Endin, pelaku utama pengeroyok dan pembacok Amin, mantan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditangkap. Saat ini Utam sudah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Cililin.

“(Pelaku utama) sudah ditangkap. Saat ini sedang dalam pemeriksaan,” ujar Kapolsek Cililin AKP Asep Saepuloh akhir pekan kemarin (19/5/2023).

Utam sempat buron beberapa hari dan bersembunyi di sebuah gubuk kolam apung yang ada di tengah perairan di Cililin, Bandung Barat.

“Sempat kabur ke kolam apung di Cililin, sembunyi beberapa hari setelah aksinya. Nanti hasil pemeriksaan lengkap akan disampaikan,” kata Asep.

Tertangkapnya Utam sebagai pelaku utama melengkapi para pelaku pengeroyok dan pembacok Amin. Sebelumnya polisi sudah mengamankan empat pelaku lainnya, yakni Syahrul alias Yoko (27), Mimit (28), Endi (26), dan Bokir (26).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, para pelaku mengeroyok dan membacok korban karena tidak terima ditegur saat mereka sedang nongkrong, namun menjurus pada perbuatan tidak menyenangkan.

Peristiwa pengeroyokan dan pembacokan itu terjadi di dekat kediaman sang mantan kades pada Rabu (17/5/2023), tepatnya di Kampung Legok Kupat, RT 01/02, Desa Bongas, Cililin, KBB.

“Jadi mereka ini ditegur karena membakar karpet dan ribut dengan warga. Kemudian mereka yang sedang mabuk juga merusak warung milik warga. Nah mereka ditegur sama korban dan warga, tapi tidak terima,” tutur Asep.

Akibat pengeroyokan dan pembacokan, korban mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Paling parah yakni luka bacokan di kepala sehingga harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

“Saat korban ke lokasi itu dia langsung dikeroyok oleh pelaku dan kawan-kawannya. Mereka juga membacok korban di bagian kepala sampai mendapatkan 18 jahitan,” tutur Asep. (Wan)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru