Thursday, April 25, 2024
BerandaPolitikSerahkan Surat Rekomendasi, Golkar Cianjur Ingatkan Pasangan BHS - M Soal Kesederhanaan

Serahkan Surat Rekomendasi, Golkar Cianjur Ingatkan Pasangan BHS – M Soal Kesederhanaan

progresifjaya.id, CIANJUR – Sebuah rumah di Kampung Bojongloa, Desa Kertaraharja, Kecamatan Pagelaran, menjadi saksi bisu terjadinya peristiwa politik di Kabupaten Cianjur.

Senin (13/7/2020) sore sekitar pukul 15.30 Wib, di halaman rumah tersebut berlangsung prosesi penyerahan surat rekomendasi usungan dari DPP Partai Golkar untuk pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin yang akan maju di Pilkada Cianjur 2020.

Surat rekomendasi diserahkan langsung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman kepada pasangan yang popular dengan tagline BHS-M itu.

“Pada sore ini saya selaku Ketua DPD Golkar Jawa Barat menyerahkan surat keputusan partai Golkar yang telah memutuskan untuk mengusung pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin,” kata politikus yang akrab disapa Kang AB.

Prosesi penyerahan surat rekomendasi yang digelar Golkar Cianjur saat itu berlangsung secara sederhana, jauh dari suasana kemewahaan. Namun sarat pesan yang tersirat.

Mulai dari acara di lokasi perkampungan, seakan partai berlambang beringin itu ingin menyampaikan sebuah pesan, mengingatkan Herman-Mulyana tentang soal kesederhanaan.

Perjalanan keduanya mendapatkan surat rekomendasi tak ubahnya jalan menuju lokasi penyerahan surat sakti tersebut. Berlatar pemandangan alam yang indah namun penuh dengan lika-liku, berkelok-kelok.

Sebuah jembatan gantung bernuansa warna kuning yang membentang membelah anak sungai, seolah mengisyaratkan, tekad partai Golkar yang siap menyebrangkan BHS-M menuju kemenangan di Pilkada Cianjur 2020.

Sayang, suasana langit di atas Kampung Bojongloa saat itu sempat kurang bersahabat. Sore itu sinar mentari terhalang awan hitam yang mengundang turunnya hujan.

Mendung sesaat di langit Bojongloa itu entah sebagai pertanda apa, entah duka atau bahagia? Karena saat itu tak ada rintik hujan yang turun bak bulir air mata.

Soal dipilihnya lokasi penyerahan di areal perkampungan, alasan Kang AB tidak lain karena hanya ingin mengikuti apa yang diamanatkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartato.

“Alasan penyerahan surat rekomendasi di sini, karena Partai Golkar sebagaimana yang diamanatkan Bapak Ketua Umum Airlangga Hartato harus selalu dekat dengan rakyat, tinggalkan kemewahan, apalagi dengan kondisi ekonomi yang sulit, sehingga kita lebih memilih berbaur dengan warga masyarakat biasa,” terang Kang AB.

Kakak kandung Cawabup TB Mulyana Syahrudin itu menambahkan baik dalam keadaan sulit ataupun baik, sehat atau sakit harus bisa tetap berada di tengah masyarakat.

“Dan ini bukti komitmen Golkar selalu dekat dengan masyarakat Cianjur,” tandasnya.

Penulis/Editor: Endang S

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru