Saturday, May 25, 2024
BerandaBerita UtamaSetelah Gaet PKB dan Nasdem, Prabowo Direncanakan Bertemu PKS

Setelah Gaet PKB dan Nasdem, Prabowo Direncanakan Bertemu PKS

progresifjaya.id, JAKARTA – Setelah melakukan pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem, Prabowo Subianto direncanakan akan bertemu dengan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS). Meskipun begitu, belum diketahui secara rinci kapan rencana tersebut akan berlangsung.

Bahkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya akan coba berkomunikasi terlebih dahulu sebelum rencana tersebut dilangsungkan.

“Yah nanti kita sedang cek untuk apa namanya berkomunikasi dengan PKS,” ujar Ahmad Muzani kepada wartawan di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2024.

Di waktu yang sama, Ahmad Muzani pun menyebutkan bahwa dalam waktu dekat, juga akan ada partai politik lainnya yang akan bertemu dengan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

Walaupun begitu, Ahmad Muzani enggan membeberkan siapa saja partai politik yang akan bertemu dengan Prabowo Subianto.

“Insya Allah ini bukan pertemuan yang terakhir dan akan terus terjadi pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh dan pemimpim partai politik lainnya,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Nasdem telah menyatakan siap memberi dukungan penuh untuk pemerintahan yang baru, yakni Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024 lalu.

“Kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpunan pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” kata Surya Paloh dihadapan awak media.

Dia pun berharap dengan dukungan yang diberikan untuk pemerintahan Prabowo-Gibran, maka pihaknya dapat memberikan kekuatan politik yang lebih baik untuk Indonesia ke depannya.

“Dengan dukungan yang diberikan oleh berbagai komponen dan seluruh kekuatan institusi partai politik yang ada di negeri ini InsyaAllah kita akan memberikan sesuatu yang lebih hebat dan berarti untuk tetap melihat Indonesia dengan optimisme ke depan,” ucap Surya Paloh.

Hal yang sama juga dilakukan oleh PKB. Partai yang diketuai oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu siap mendukung dan bekerjasama dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya rasa sudah tidak perlu dijawab, sudah cetho (jelas mendukung Prabowo-Gibran),” ujar Cak Imin pada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 25 April 2024 lalu.

Selain itu, saat ditanya apakah PKB akan berada dalam pemerintahan ke depan. Dengan gamblang diaenjawab sudah.

“Sudah jelas, sudah,” kata Cak Imin. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru