Wednesday, May 29, 2024
BerandaHukum & KriminalSibuk Kawal Buruh di Koja, Kapolres Jakut Masih Sempatkan Waktu Donor Darah

Sibuk Kawal Buruh di Koja, Kapolres Jakut Masih Sempatkan Waktu Donor Darah

progresifjaya.id, JAKARTA – Di sela padatnya kesibukan mengawal aksi buruh memperingati May Day di Stadion Rawa Badak, Koja, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan masih bisa meluangkan sedikit waktunya buat aksi sosial donor darah, Rabu, (1/5).

Langkah ini sengaja ditempuh Kapolres Gidion guna memunculkan efek domino agar Forkopimko dan anggota serta peserta aksi (buruh) juga melakukan hal yang sama.

“Selain melakukan pengamanan, kami juga ikut aksi donor yang digelar oleh PMI Jakarta Utara. Momen ini saya jadikan sebagai ajakan buat Forkopimko, anggota saya dan massa buruh agar juga melakukan hal serupa mendonorkan darah mereka,” ujar Kapolres Gidion di Puskesmas Rawa Badak.

“Kebetulan hari ini sudah masuk jadwal donor darah dan langsung kami lakukan,” tambahnya.

Kapolres Gidion juga mengatakan, pelaksanaan Hari Buruh atau May Day Jakarta Utara yang digelar di Stadion Rawa Badak melibatkan 12 federasi serikat pekerja yang ada di Jakarta Utara.

Dengan banyaknya federasi serikat pekerja yang turut serta, sangat diharapkan tentunya bisa memenuhi target PMI Jakarta Utara untuk mendapatkan 200 kantong darah.

Ketua Bidang PSD dan Kemitraan PMI Jakarta Utara, Triyono mengatakan, pihaknya  memang sudah berkoordinasi dengan federasi untuk mengarahkan peserta aksi agar bisa melakukan donor darah.

Awalnya, Triyono berujar, lokasi donor darah digelar di depan pintu masuk Gelanggang Olarahraga Rawa Badak. Namun karena tidak representatif dan animo peserta cukup tinggi, lokasi akhirnya dipindah ke Puskesmas Rawa Badak.

“Donor darah harus dilakukan di tempat yang dingin agar kualitas darah yang didapatkan bagus,” jelasnya.

Mewakili PMI Jakarta Utara, dirinya juga sangat mengapresiasi upaya Kapolres Gidion di tengah kesibukannya untuk melakukan donor darah yang juga diikuti Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim serta Dandim 0502 Jakarta Utara, Kolonel Kav Topan Tri Anggoro.

“Karena itulah kami yakin target 200 kantong darah dapat tercapai hari ini,” ujarnya. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru