Sunday, July 21, 2024
BerandaBerita UtamaSido Muncul Berikan Bantuan Program Stunting Untuk Warga Cipete Selatan

Sido Muncul Berikan Bantuan Program Stunting Untuk Warga Cipete Selatan

progresifjaya.id, JAKARTA – PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul.Tbk berikan bantuan untuk program stunting untuk warga  masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).

Tujuan bantuan yang diberikan tersebut, menurut Direktur Perusahaan Jamu Sido Muncul, Irwan Hidayat, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga untuk mendukung program pemerintah terkait program mengenai penurunan angka stunting di Indonesia.

Menurutnya, stunting adalah salah satu masalah kesehatan anak di Tanah Air yang tak bisa ditangani oleh satu pihak saja. Kesadaran untuk menangani permasalahan stunting menjadi hal utama untuk  mengurangi atau bahkan mencegah kurang gizi pada anak.

“Pemerintah punya program, tapi yang juga dibutuhkan adalah partisipasi. Jadi kami ikut berpartisipasi karena stunting itu sangat mempengaruhi kecerdasan, tumbuh kembang anak. Selain itu, bantuan dari kami ini juga atas  inisiatif Pak Lurah (Cipete Selatan, Fuad Hasan) sehingga kami bisa berbuat kebaikan,” tutur, Irwan saat acara penyerahan bantuan.

Lebih lanjut dituturkannya, jumlah bantuan dari Sido Muncul senilai Rp135.000.000 akan diwujudnyatakan dalam beberapa unsur bantuan, mulai dari vitamin, makanan tiga kali sehari, konsumsi bagi pendamping, penunjang kesehatan, susu, sekaligus transportasi ke rumah sakit.

Irwan menambahkan,pihaknya juga tidak menutup kemungkinan bantuan akan ditambah untuk masyarakat yang memang membutuhkan, mengingat masalah stunting juga menjadi salah satu penentu generasi muda di masa depan.

“Nanti kita akan masuk bonus demografi karena banyaknya anak muda yang menguntungkan Indonesia. Jadi, dengan stunting, bukan hanya mendapat banyak terkait bonus demografi tapi juga mendapatkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas,” tuturnya.

Disisi lain ditambahkannya, bantuan penanganan stunting juga pernah dilakukan di Bali, Solo, dan Tangerang. “ Kami berharap dengan adanya bantuan dari Sido Muncul, angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” imbuh, Irwan Hidayat.

Sementara itu, Lurah Cipete Selatan, Fuad Hasan menuturkan, bantuan tersebut akan diberikan bagi 13 anak suspect stunting yang ada di wilayah Kelurahan Cipete Selatan.

Menurut Fuad, nantinya dari bantuan yang diberikan tersebut, Sido Muncul akan menerima laporan setiap bulannya terkait perkembangan ke-13 anak yang mendapat bantuan.

“Kami akan melaporkan bantuan tersebut mulai Juni sampai Desember 2023 atau selama tujuh bulan kepada Sido Muncul, untuk memberitahukan perkembangan anak-anak yang mendapatkan bantuan. Kami mengucapkan terima kasih karena Sido Muncul telah membantu warga kami yang suspek stunting . Kami harap dengan bantuan ini, anak-anak bisa bebas stunting,” tutur, Fuad Hasan.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru