Monday, July 15, 2024
BerandaNusantaraSilaturahmi dengan LSM, Pj Bupati H. Dedi Supandi Berharap Sinergitas dan Kolaborasi...

Silaturahmi dengan LSM, Pj Bupati H. Dedi Supandi Berharap Sinergitas dan Kolaborasi dalam Memajukan Majalengka

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Majalengka, dibutuhkan sinergitas dan kebersamaan dari semua elemen masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mengundang para pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Majalengka.

Kegiatan yang dihadiri Pj Bupati H. Dedi Supandi, Sekda H. Eman Suherman, Assiten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP dan Damkar, Camat Sindang dan undangan. Mereka berkumpul di obyek wisata Situ Cipanten Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang, Selasa (23/01/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Majalengka H. Heri Rahyubi dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu jalinan sinergitas dan silaturahmi dengan LSM yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan silaturahmi ini dilakukan untuk bisa berkomunikasi dan menapung aspirasi antara Pj Bupati Majalengka dengan para LSM di Majalengka. Di Kesbangpol ada program Pembinaan dan Pengawasan LSM serta Ormas, makanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk jalinan komunikasi.

“Mari kita membangun Kabupaten Majalengka secara bersama-sama. Dengan sinergi, saling berkomunikasi baik. Tujuan kita sama yaitu bersama-sama mewujudkan Majalengka yang aman dan kondusif,” tutur Kakesbangpol.

Sementara Pj Bupati H. Dedi Supandi mengungkapkan bahwa peran penting dalam mewujudkan kebinekaan dalam sebuah tatanan pemerintah harus ada sinergitas dengan berbagai elemen dan komponen masyarakat.

Ia berharap dan berpesan kepada semua LSM jadikan LSM sebagai pemimpin untuk organisasi, bagi masyarakat, pemimpin Bagi Keluarga dan bahkan harus bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri, serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

“Kita juga harus bisa berfikir kalau keberagaman ini tidak menjadikan perbedaan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan, karena Indonesia beraneka ragam bahasa, suku, budaya, agama dan lainnya,” tutur Dedi.

Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu dan Pilkada. Kuncinya terletak pada kerjasama, kolaborasi dan kekompakan bersama dengan berbekal wawasan kebangsaan.

“Kami berharap, kita semua dapat bersinergi dalam menjaga kondusifitas Pemilu dan Pilkada Serentak dengan dasar wawasan kebangsaan yang kuat. Sehingga kondusifitas Kabupaten Majalengka tetap terjaga. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa,” pintanya.

Sementara Sekda H. Eman Suherman mengatakan kegiatan silaturahmi LSM dengan Pj Bupati diharapkan bisa terjalin komunikasi dan sinergitas dengan semua golongan termasuk dari LSM karena secara asal muasal Pj Bupati Majalengka merupakan putra daerah Majalengka.

“Keterbukaan Pj Bupati dengan memberikan ruang interaksi dengan masyarakat, baik keluhan dan aspirasi lainya, ditampung melalui medsos yang langsung ditangapi oleh beliu,” jelas Sekda.

Untuk itu Sekda berharap pertemuan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas pemerintah dengan LSM. Dalam pertemuan santai tersebut juga diadakan tanya jawab serta diskusi permasalahan yang ada di setiap LSM. (Bram)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru