Saturday, May 25, 2024
BerandaHukum & KriminalSilaturahmi Sambang Warga, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP. M. Rasid: Mari...

Silaturahmi Sambang Warga, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP. M. Rasid: Mari Bergandengan Tangan Jaga Kamtibmas di Wilayah

progresifjaya.id, JAKARTA – Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP. M. Rasid SH., pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar aman dan kondusif melaksanakan kegiatan silaturahmi sambang warga kepada Ketua RW 03 Makmun Zakaria dan para Ketua RT di Balai Aspirasi Gang Mohamad Ali I /19 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (19/4) malam.

“Silaturahmi sambang kepada Ketua RW/RT dan elemen masyarakat sebagai dialogis untuk mengantisipasi aksi tawuran dengan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga yang kumpul atau nongkrong sampai larut malam,” kata AKP. M. Rasid.

Wilayah Tanah Tinggi khususnya RW 03 ini aktifitas cukup padat sehingga membutuhkan anggota polisi yang bisa masuk ke berbagai lini dan sektor kehidupan masyarakat, AKP. M. Rasid melanjutkan, untuk menyelesaikan permasalahan dengan adanya anak-anak remaja yang kumpul, tawuran dan kriminilitas serta berbagai permasalahan.

Menurut AKP. M. Rasid, tugas saya untuk menciptakan kamtibmas dari aksi tawuran dengan target utama mengimbau anak-anak yang berkumpul atau nongkrong di atas pukul 22.00, karena hal ini berpotensi akan mengakibatkan tawuran.

“Saya berharap mari kita bergandengan tangan untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” katanya mengimbau.

Sementara itu, Ketua RW 03 Makmun Zakaria menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kehadiran Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP. Rasid di wilayah RW 03.

Makmun Zakaria mengungkapkan, (pertemuan) ini merupakan ajang silaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri  dengan para Ketua RT  dan masyarakat  serta juga sebagai antisipasi kamtibmas dengan himbauan-himbauan kepada anak-anak remaja untuk tidak berkumpul atau nongkrong di atas pukul 22.00 karena akan berpotensi tawuran.

“Mudah-mudahan pengurus RW dan para Ketua RT serta masyarakat RW 03 Tanah Tinggi dapat bersama-sama menjaga kamtibmas agar aman, damai dan kondusif,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru