Sunday, July 21, 2024
BerandaBerita UtamaSopir Truk Sindir Demo Buruh Bikin Macet Jadi Sasaran Amuk Pendemo

Sopir Truk Sindir Demo Buruh Bikin Macet Jadi Sasaran Amuk Pendemo

progresifjaya.id, KAB. BEKASI – Seorang sopir truk menjadi sasaran amuk massa dalam demo buruh di kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (30/11).

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @liputancikarang.

“Iya (ada peristiwa itu), sudah ditangani Polsek Cikarang Selatan,” kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudy Wiransyah Setiono saat dihubungi.

Dalam informasi yang beredar disebutkan sopir truk itu dihakimi massa karena diduga menabrak buruh yang tengah mengikuti demo. Namun, informasi ini dibantah kepolisian.

Rudy menyebut peristiwa itu disebabkan ada perkataan dari sopir truk yang menyinggung massa buruh sehingga terjadi aksi pengeroyokan tersebut.

“Tidak ada yang ditabrak, dari para pengendara jalan mengucapkan ‘terima kasih ya pak sudah membuat macet jalan’, (buruh) tidak terima, buruhnya ngejar,” ujarnya.

Disampaikan Rudy, saat ini pihaknya masih menyelidiki aksi pengeroyokan tersebut. Kata dia, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku.

“Masih dalam proses, masih dalam penyelidikan, tapi kita sudah dapat identitasnya,” ucap Rudy.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @liputancikarang, terlihat seorang massa buruh menarik paksa sopir truk untuk keluar dari kendaraannya. Setelahnya, terlihat sejumlah massa buruh melakukan aksi pemukulan terhadap sopir truk tersebut.

“Berbuntut panjang, aksi demonstrasi buruh sempat terjadi kericuhan di kawasan Ejip. Mobil truk di rusak dan sopir kernet di amuk massa demonstran,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut. (Ndy)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru